FKM Universitas Malahayati Yudisium 87 Alumni

Dekan dr. Muharso SKM didampingi Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes. dan Prof. dr. Sugeng Juwono M., DAP&E., M.Sc. menandatangani SK Yudisium.

Bandar Lampung, Malahayati.ac.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Malahayati yudisium 60 Magister Kesehatan Masyarakat (M.Kes.) dan 27 Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.K.M.) Kamis (19/10/17) di Ruang Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati.

Panandatanganan SK Yudisium.

Dekan dr. Muharso SKM didampingi Dr. Dessy Hermawan,S.Kep.,Ns.,M.Kes. dan Prof. dr Sugeng Juwono M.,DAP&E.,M.Sc. mengukuhkan 87 peserta yudisium sekaligus mengingatkan kepada peserta yudisium untuk menjaga Almamater Universitas Malahayati, karena dengan terciptanya nama baik almamater, maka anda juga akan menerima dampak baiknya dilingkungan masyarakat.

Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes. menandatangani SK Yudisium.

Dihadapan peserta yusidium Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Malahayati, Dr. Dessy Hermawan,S.Kep.,Ns.,M.Kes. yang mewakili rektor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa akhir dari perjuangan seorang mahasiswa adalah yudisium, sedangkan perjuangan yang sesungguhnya adalah pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan. []

Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes. mewakili rektor memberikan sambutan.

 

Foto bersama

 

Foto bersama peserta yudisium.

 

Foto bersama peserta yudisium.

PENGUMUMAN WISUDA PERIODE 21 TAHUN 2017

WISUDA PERIODE 21 TAHUN 2017 AKAN DILAKSANAKAN  :

TGL              : 11 NOVEMBER 2017

TEMPAT     : GEDUNG BINTANG UNIVERSITAS MALAHAYATI.

UNTUK PENGAMBILAN TOGA BISA DIMULAI PADA TANGGAL 06 NOVEMBER 2017 DI LT 3 SEKRETARIAT WISUDA.

 

Suasana Lomba Memperingati HUT RI ke-72 Universitas malahayati

Peringatan HUT kemerdekaan Indonesia ke-72 di Universitas Malahayati berlangsung meriah, seperti tahun sebelumnya Universitas Malahayati mengadakan lomba di halaman gedung Rektorat Universitas Malahayati (Unmal). Perlombaan diikuti oleh Pimpinan,karyawan,dosen dan seluruh sivitas akademik Unmal.

Lomba yang diadakan terdiri dari 3 jenis perlombaan yaitu :

  1. Lomba menghias nasi tumpeng yang diikuti oleh bagian Rektorat, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi,Fakultas Hukum, Farmasi, Psykologi, PSIK dan Akper, Kebidanan, Perpustakaan dan PMB, Fakultas Teknik, dan Kesmas
  2. Perlombaan antar karyawan perorangan yang terdiri dari: Lomba Makan kerupuk, Lomba hulahoop, dan lomba memasukan paku didalam botol.
  3. Lomba untuk Anak-Anak yang Terdiri dari lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol dan lomba balap kelereng.

Untuk perlombaan nasi tumpeng yang menjadi juara 1 adalah Fakultas Kedokteran. Untuk Lomba Tumpeng yang menjadi juri adalah Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H , Wakil Rektor I Achmad Farich, dr.,MM dan Ibu Nurbaity,S.E,MM.

Peserta dan penonton sangat antusias dalam mengikuti acara sampai selsai. Selain hadiah utama yang telah dipersiapkan oleh panitia, ada tambahan uang tunai langsung bagi para juara 1,2 dan 3 pada perlombaan antar karyawan oleh rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H. Menjadi harapan dengan adanya perlombaan seperti ini akan lebih memupuk rasa kekeluargaan dan persatuan bagi seluruh jajaran sivitas akademik Universitas Malahayati.

 

Stan tumpeng Fakultas Tekhnik Unmal

Stan tumpeng Kesmas Unmal

JURI LOMBA TUMPENG: Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H (TENGAH), Achmad Farich, dr.,MM (KIRI), DAN IBU Nurbaity,SE, MM (KANAN)

 

Rektor Universitas Malahayti sedang mencicipi Nasi tumpeng Perlombaan

Fakultas Kedokteran Juara 1 Lomba nasi tumpeng

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H memberi Hadiah kepada pemenang Lomba Anak-anak

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H memberikan hdiah tambahan berupa uang tunai kepada pemenang lomba

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H berfoto bersama peserta dan panitia lomba

Foto Wisuda Periode ke 19 dan 20 Universitas Malahayati 2017

Untuk Wisudawan dan Wisudawati yang ingin download foto Wisuda periode ke-20 silahkan klik Link dibawah.

http://goo.gl/photos/LsfFwWdRFBYzhPQt7

 

Untuk Wisudawan dan Wisudawati yang ingin download foto Wisuda periode ke-19 silahkan klik Link dibawah.

http://goo.gl/photos/Z3JdtGfD8D7X3x868

 

 

 

 

 

Universitas Malahayati Menggelar Wisuda Periode ke-XX

Universitas Malahayati Menggelar Wisuda Ke-XX tahun 2017 di gedung Graha Universitas Malahayati dengan tema “Dengan Semangat Kebhinekaan, Kita Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Alumni, Mengawal Pembangunan Bangsa Indonesia, Menyongsong Ekonomi Global”, Kamis, 18 mei 2017. Dalam acara ini sebanyak 257 peserta yang terdiri dari 98 wisudawan dan 159  wisudawati yang berasal dari 14 Provinsi dari Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma. Pada saat ini Universitas Malahayati telah meluluskan sarjana sebanyak 10.400 alumni, yang sudah tersebar dan terserap di pasar kerja.

 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Malahayati Bpk DR.Muhammad Kadafi,S.H, M.H menyampaikan rasa syukur, dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda beserta orang tua dan keluarganya. Bpk Rektor juga berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati Selamat Berkarya Untuk Bangsa dan Selamat Mengabdi Untuk Negeri. Sebagai bagian dari anak bangsa di Pundakmulah bangsa ini di pertaruhkan.”

 

Kemudian Wakil Rektor I bidang akademik Bpk dr.Achmad Farich, MM menyampaikan Wisudawan dan Wisudawati terbaik  berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung dengan Nomor : 1117.10.401.05.17 Tanggal 15 Mei 2017 bahwa Wisudawan/Wisudawati terbaik tingkat Universitas adalah sebagai berikut :

 

  1. Fakultas Kedokteran
    Profesi Dokter

Nama                                              : dr. Rizki Riswandi

NPM                                                 : 14360229

IPK                                                   : 3,95

Predikat                                         : Dengan Pujian

 

  1. Fakultas Teknik

 Nama                                             : Tito Catur Wibowo, ST

NPM                                               : 12110018

IPK                                                  : 3,66

Predikat                                        : Dengan Pujian

 

  1. Fakultas Ekonomi
  • Sarjana Ekonomi Akuntansi

Nama                                              :  I Gede Resa, SE

NPM                                                 : 12210008

IPK                                                   : 3,66

Predikat                                          : Dengan Pujian

 

 

Pembukaan POMDA cabor pencak silat di Universitas Malahayati

Selasa, 23/05/17 malahayati menjadi tuan rumah POMDA cabor pencak silat. Acara dua tahunan ini dibuka oleh Bpk. Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes selaku WR III Universitas Malahayati. Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) ini dilakukan serentak di beberapa perguruan tinggi negeri ataupun swasta di Provinsi Lampung.

Acara ini diikuti oleh 87 atlet dari 14 perguruan tinggi se Provinsi Lampung, diantaranya Universitas Malahayati, Universitas Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, Sekolah Tinggi Olahraga (STO) Metro, Universitas Bandar Lampung, Institut Teknologi Sumatra, UIN Raden Intan, IAIN Metro, POLINELA, Darmajaya, Universitas Muhammadiyah Metro, STEKOMINDO, Universitas Saburai, STIM Mutiara Jaya. Para atlet yang menjadi juara akan direkomendasikan untuk mengikuti POMNAS di Makasar pada Oktober 2017.

Prodi Kebidanan DIII Gelar Akreditasi

Prodi Kebidanan DIII Gelar Akreditasi

Program Studi D III Kebidanan Melakukan pemeriksaan Data Penunjang untuk akreditasi pada 12-13 Mei 2017. Assesor yang melakukan visitasi pada akreditasi kali ini yaitu Ismarwati, SKM.,SST.,M.Ph dan Sri Sumarni, M.Mid yang disambut oleh bapak Rektor Dr.Muhammad Kadafi,SH,MH di ruang Rapat Universitas Malahayati Bandar Lampung. Acara Akreditasi ini dihadiri Oleh Rektor,Wakil Rektor,Dekan dan seluruh dosen Prodi DIII Kebidanan Unmal.

Rektor Dr.Muhammad Kadafi,SH,MH menyambut tim Assesor.

Assesor kemudian mengunjungi fasilitas Universitas Malahayati seperti: Perpustakaan, Laboratorium, CBT, OSCE, dan Ruang Kebidanan Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin. Selain mengunjungi fasilitas yang ada di Universitas Malahayati, Assesor juga mengunjungi Lahan Praktik bidan yang bekerja sama dengan Prodi DIII Kebidanan Universitas Malahayati. Kunjungan Masih terus berlangsung hingga sore hari selama dua hari. harapan seluruh civitas Universitas Malahayati Kunjungan Tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

Kaprodi Kebidanan bu Dainty Maternity,S.ST,M.Keb sedang Mempresentasikan Profil Prodi DIII Kebidanan Unmal.

 

Asesor Mengunjungi Perpustakaan Universitas Malahayati.

Asesor Mengunjungi Laboratorium dan CBT.

Kaprodi dan Tim Assesor mengunjungi ruang OSCE dan Laboratorium Komunitas.

Dosen dan Tim Assesor mengunjungi Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin

Universitas Malahayati Berikan Beasiswa Penuh Bagi Mahasiswa Berprestasi!

KABAR gembira, Universitas Malahayati berikan beasiswa penuh bagi mahasiswa berprestasi!

Universitas Malahayati mengajak siswa/siswi berprestasi di bidang Akademik dan Non Akademik untuk mendapatkan BEASISWA PENUH kuliah di program studi (prodi) Kedokteran, Keperawatan, Kebidanan, Farmasi, Psikologi, Hukum, Ekonomi, Teknik dan Kesehatan Masyarakat.

Dengan Persyaratan:

  1. Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah SMU/ sederajat.
  2. Fotocopy piagam/ sertifikat prestasi siswa.
  3. Mengisi formulir pendaftaran.
  4. Pas photo 4×6 berwarna 2 lembar.
  5. Diutamakan dari keluaraga kurang mampu, dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu.

Berkas dikirim ke bagian Kemahasiswaan lantai 5 Gedung Rektorat Universitas Malahayati Jl. Pramuka No. 27 Kemiling, Bandar Lampung. Berkas dikirim paling lambat 31 Maret 2017.

Pengumuman untuk mengikuti tes wawancara akan diinformasikan melalui website Universitas Malahayati www.malahayati.ac.id pada 23 April 2017.

DOWNLOAD FORMULIR KLIK DISINI

Contact Person:

M. Ricko Gunawan S Kep M Kes  (085279900901)

img-20161126-wa0000

TBM Coronarius Gelar Closing HUT di Talk Center Malahayati

TBM Coronarius gelar Closing Hari Ulang Tahun (HUT), acara ini dilatarbelakangi oleh usainya serangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun TBM Coronarius pada 01 Agustus 2016 kemarin. Acara ini digelar pada Sabtu, 19 November 2016 di Talk Center Malahayati. Acara ini dibagi menjadi dua yakni acara formal dan acara informal.

Pada acara formal dimulai pada pukul 2 siang yang dihadiri oleh anggota TBM Coronarius angkatan 8 dan 9, DPO TBM Coronarius dari angkatan 7 serta UKM FK seperti sar medis, serta TBM dari Unila yaitu PMPATD Pakis Rescue Team.. Serangakaian acaranya antara lain pembukaan, pembacaan ayat suci dan shalawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars ptbmmki, mars TBM Coronarius, sambutan (ketua pelaksana, ketua umum TBM, ketua dewan pengawas organisasi, dokter yaitu dr Ni Putu Sudiadnyani mewakili dokter pembina yang berhalangan hadir).  Acara inti pada acara formal yakni tiup lilin, pemotongan kue, dan acara terakhir yaitu sesi foto bersama.

Pada acara informal dimulai pada pukul 19.30 hingga 23.00 WIB. Acara informal ini mengambil tema Autumn. Closing HUT TBM dihadiri oleh seluruh anggota TBM Coronarius angkatan 8 dan 9, DPO angkatan 7 dan anggota Purna. Sebelum dimulainya acara Closing HUT TBM Coronarius, terdapat acara makan bersama terlebih dahulu. Serangkaian acaranya antara lain pemutaran video TBM, pembacaan pemenang lomba Coronarius Cup (seluruh games diambil juara 1,2,3 dan terakhir Juara Umum CorCup), pemenang lomba Video HUT TBM Coronarius, games, Penampilan per Angkatan 7,8,9 TBM Coronarius, pemenang kostum terbaik pria dan wanita, lalu terakhir pemutaran video.

Tidak terdapat kendala selama acara berlangsung, hanya saja pembina TBM Coronarius yang berhalangan untuk hadir pada acara Closing HUT TBM.[]

Informasi Penting Dari PMB Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2016

DIBERITAHUKAN kepada seluruh mahasiswa/i baru tahun 2016/2017 agar segera menyerahkan foto copy ijazah, Kartu Tanda Penduduk (KTP) tiga lembar dan bukti transfer asli ke kantor Penerimaan Mahasiswa/i Baru (PMB). Jadwal penyerahannya dibuka pada:

Hari/Tanggal : Minggu, 09 Oktober 2016 – hari selanjutnya

Tempat           : Sekretariat PMB Uniersitas Malahayati di Gedung Perpustakaan Pusat Lantai 8.

Waktu             : 08.00 – selesai

Diharapkan untuk segera menyerahkan foto copy KTP para mahasiswa/i baru ke PMB karena batas waktu penerimaannya hanya satu minggu. Untuk Keterangan Tambahan bisa menghubungi kontak di bawah ini:
CP : Muhammad, S.Kom.,MM (0821 8688 9977), Email : muhammad.6889977@gmail.comØ
 Meni Sutarsih, S.Pd.,M.Si (0821 8500 0515)
Atau bisa langsung datang ke Sekretariat Pendaftaran: ke Sekretariat PMB Uniersitas Malahayati di Gedung Perpustakaan Pusat Lantai 8.[]