Dies Natalis UnMal Ke-24 : Konsentrari Untuk Kelanjutan Serta Masa Depan Anak Bangsa

Muhammad Kadafi didampingi Dr Achmad Farich, Harmani Harun dan Suharman

LAMPUNG, malahayati.ac.id – Memperingati Dies Natalis Universitas Malahayati Bandar Lampung ke-24 (27/01) dengan tema “Malahayati for the World” mengadakan rangkaian acara diawali dengan pelepasan balon ke udara yang disambut dengan berbagai lomba. Dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, Lc. MA yang didampingi langsung rektor Universitas Malahayati Dr Muhammad Kadafi SH, MH. Kemudian dilanjutkan dengan acara Resecaerch Week dengan jumlah 25 Peserta dari seluruh program studi yang membuat semakin kaya dan tahu penelitian-penelitian dosen Malahayati yang sangad menginspirasi.

Dr Muhammad Kadafi SH, MH bersama duta Malahayati

Kegiatan terakhir dari rangkaian acara Dies Natalis ke-24 Universitas Malahayati Bandar Lampung yaitu pameran burung berkicau tingkat nasional. Pada kegiatan ini, rektor Universitas Malahayati Dr Muhammad Kadafi SH, MH. memperlihatkan berbagai jenis burung kicau yang bisa ditangkarkan dan dapat menjadi ekonomi kreatif.

Sambutan dari Dainty Maternity selaku ketua panitia Dies Natalis ke-24 Unmal

“Malahayati for the World yang diusung dari sebuah respectivitas kami selaku kaum intelektual, yang konsentrasi atas kelanjutan serta masa depan anak bangsa di Indonesia khususnya, dan di belahan bumi lainnya pada umumnya. Kami berharap dengan grand design Malahayati for the world mampu menyentuh setiap insan untuk berbuat baik dan berharap Universitas Malahayati akan berkembang dan ber-ekspansi ke semua belahan bumi. Tema yang diusung pun tak lepas dari sebuah komitmen bersama bagi semua civitas akademika Universitas Malahayati agar dapat memperkokoh visi sebagai Universitas Unggul Berstandar International Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Yang Berbasis Etika-Religius”. Ujar ibu Dainty Maternity, SST., M.Keb selaku Ketua Panitia Dies Natalis Unmal Ke-24. [*]

Potong tumpeng rektor Universitas Malahayati bersama organisasi pelestarian burung kicau.

Salah satu rangkaian Dies Natalis ke-24 Unmal bersama Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad.

Potong tumpeng oleh Dr Muhammad Kadafi SH, MH

Inka Mayang Marindra

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKKM-TM) Provinsi Lampung

 

Lodri Yano dan Aji Pratama Rizki foto bersama ketua pelaksana dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Bandar Lampung, Malahayati.ac.id – Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) telah dilaksanakan di Hotel Sheraton Provinsi  Lampung selama 4 (empat) hari yaitu pada tanggal 28 September 2017-1 Oktober 2017. LKMM-TM adalah kegiatan latihan keterampilan mahasiswa dalam memanajemen dan menambah kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi yang merupakan latihan tingkat Provinsi yang dilakukan dimasing-masing Provinsi yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi.

LKMM-TM yang dihadiri 125 Mahasiswa organisasi dari 35 Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Lampung. Universitas Malahayati mendapatkan kuota delegasi berjumlah 3 (tiga) orang mahasiswa organisasi yaitu Lodri Yano sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malahayati, Aji Pratama Rizki sebagai Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Malahayati, dan Ana Dwi Meishella sebagai Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malahayati.

Presiden BEM UNMAL bersama perwakilan organisasi.

Dalam acara ini dilakukan berbagai pembelajaran yang tujuannya adalah meningkatkan keterampilan dan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi, lalu dilakukan evaluasi pada akhir acara dan mencari 10 besar mahasiswa terbaik untuk mewakili Provinsi Lampung di LKMM-TL tingkat Nasional.

“Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan integritas mahasiswa, tidak hanya dalam berorganisasi namun juga dapat menjadi kompetitor yang berkualitas dalam menghadapi persaingan didunia luar”, ujar Ketua Pelaksana LKMM-TM Provinsi  Lampung. *BP

Ini dia intisari dari dakwah Ustadz Abdul Somad,Lc.MA di Universitas Malahayati

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dalam dakwahnya yang bertajuk “Meneladani Rasulullah SAW menjadi insan cerdas beretika religius” Ustadz Abdul Somad atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Somad memberikan penjelasan tentang pentingnya etika dan akhlak..  etika adalah kesepakatan suatu kelompok manusia, sedangkan akhlak adalah kesepakatan yang telah di buat oleh ALLAH SWT, misalnya saya (Ust. Somad) datang ke Universitas Malahayati pake celana Jeans kaos oblong sama Helm, ini tidak beretika atau tidak berakhlak? Dalam pandangan islam saya berakhlak karena telah menutup aurat, tapi dalam pandangan etika bagaimana?? Jelasnya sambil diiringi canda tawa dari para jemaah..hhee..

Ustadz Somad mengajak para jamaah dari mahasiswa ,civitas akademik ataupun dari para undangan untuk meneladani Rasulullah SAW untuk menjadi insan yang beretika cerdas dan religius.. ustad Somad meberikan intisari dari dakwahnya yaitu: perbaiki ahklak kita sebagaimana mengatur waktu dalam islam, perbaiki Habluminallah hubungan kita dengan ALLAH SWT jangan sampai putus kontak dan perbaiki habluminannas .

FKM Universitas Malahayati Yudisium 87 Alumni

Dekan dr. Muharso SKM didampingi Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes. dan Prof. dr. Sugeng Juwono M., DAP&E., M.Sc. menandatangani SK Yudisium.

Bandar Lampung, Malahayati.ac.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Malahayati yudisium 60 Magister Kesehatan Masyarakat (M.Kes.) dan 27 Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.K.M.) Kamis (19/10/17) di Ruang Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati.

Panandatanganan SK Yudisium.

Dekan dr. Muharso SKM didampingi Dr. Dessy Hermawan,S.Kep.,Ns.,M.Kes. dan Prof. dr Sugeng Juwono M.,DAP&E.,M.Sc. mengukuhkan 87 peserta yudisium sekaligus mengingatkan kepada peserta yudisium untuk menjaga Almamater Universitas Malahayati, karena dengan terciptanya nama baik almamater, maka anda juga akan menerima dampak baiknya dilingkungan masyarakat.

Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes. menandatangani SK Yudisium.

Dihadapan peserta yusidium Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Malahayati, Dr. Dessy Hermawan,S.Kep.,Ns.,M.Kes. yang mewakili rektor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa akhir dari perjuangan seorang mahasiswa adalah yudisium, sedangkan perjuangan yang sesungguhnya adalah pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan. []

Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes. mewakili rektor memberikan sambutan.

 

Foto bersama

 

Foto bersama peserta yudisium.

 

Foto bersama peserta yudisium.

PENGUMUMAN WISUDA PERIODE 21 TAHUN 2017

WISUDA PERIODE 21 TAHUN 2017 AKAN DILAKSANAKAN  :

TGL              : 11 NOVEMBER 2017

TEMPAT     : GEDUNG BINTANG UNIVERSITAS MALAHAYATI.

UNTUK PENGAMBILAN TOGA BISA DIMULAI PADA TANGGAL 06 NOVEMBER 2017 DI LT 3 SEKRETARIAT WISUDA.

 

Suasana Lomba Memperingati HUT RI ke-72 Universitas malahayati

Peringatan HUT kemerdekaan Indonesia ke-72 di Universitas Malahayati berlangsung meriah, seperti tahun sebelumnya Universitas Malahayati mengadakan lomba di halaman gedung Rektorat Universitas Malahayati (Unmal). Perlombaan diikuti oleh Pimpinan,karyawan,dosen dan seluruh sivitas akademik Unmal.

Lomba yang diadakan terdiri dari 3 jenis perlombaan yaitu :

  1. Lomba menghias nasi tumpeng yang diikuti oleh bagian Rektorat, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi,Fakultas Hukum, Farmasi, Psykologi, PSIK dan Akper, Kebidanan, Perpustakaan dan PMB, Fakultas Teknik, dan Kesmas
  2. Perlombaan antar karyawan perorangan yang terdiri dari: Lomba Makan kerupuk, Lomba hulahoop, dan lomba memasukan paku didalam botol.
  3. Lomba untuk Anak-Anak yang Terdiri dari lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol dan lomba balap kelereng.

Untuk perlombaan nasi tumpeng yang menjadi juara 1 adalah Fakultas Kedokteran. Untuk Lomba Tumpeng yang menjadi juri adalah Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H , Wakil Rektor I Achmad Farich, dr.,MM dan Ibu Nurbaity,S.E,MM.

Peserta dan penonton sangat antusias dalam mengikuti acara sampai selsai. Selain hadiah utama yang telah dipersiapkan oleh panitia, ada tambahan uang tunai langsung bagi para juara 1,2 dan 3 pada perlombaan antar karyawan oleh rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H. Menjadi harapan dengan adanya perlombaan seperti ini akan lebih memupuk rasa kekeluargaan dan persatuan bagi seluruh jajaran sivitas akademik Universitas Malahayati.

 

Stan tumpeng Fakultas Tekhnik Unmal

Stan tumpeng Kesmas Unmal

JURI LOMBA TUMPENG: Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H (TENGAH), Achmad Farich, dr.,MM (KIRI), DAN IBU Nurbaity,SE, MM (KANAN)

 

Rektor Universitas Malahayti sedang mencicipi Nasi tumpeng Perlombaan

Fakultas Kedokteran Juara 1 Lomba nasi tumpeng

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H memberi Hadiah kepada pemenang Lomba Anak-anak

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H memberikan hdiah tambahan berupa uang tunai kepada pemenang lomba

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH., M,H berfoto bersama peserta dan panitia lomba

Foto Wisuda Periode ke 19 dan 20 Universitas Malahayati 2017

Untuk Wisudawan dan Wisudawati yang ingin download foto Wisuda periode ke-20 silahkan klik Link dibawah.

http://goo.gl/photos/LsfFwWdRFBYzhPQt7

 

Untuk Wisudawan dan Wisudawati yang ingin download foto Wisuda periode ke-19 silahkan klik Link dibawah.

http://goo.gl/photos/Z3JdtGfD8D7X3x868

 

 

 

 

 

Universitas Malahayati Menggelar Wisuda Periode ke-XX

Universitas Malahayati Menggelar Wisuda Ke-XX tahun 2017 di gedung Graha Universitas Malahayati dengan tema “Dengan Semangat Kebhinekaan, Kita Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Alumni, Mengawal Pembangunan Bangsa Indonesia, Menyongsong Ekonomi Global”, Kamis, 18 mei 2017. Dalam acara ini sebanyak 257 peserta yang terdiri dari 98 wisudawan dan 159  wisudawati yang berasal dari 14 Provinsi dari Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma. Pada saat ini Universitas Malahayati telah meluluskan sarjana sebanyak 10.400 alumni, yang sudah tersebar dan terserap di pasar kerja.

 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Malahayati Bpk DR.Muhammad Kadafi,S.H, M.H menyampaikan rasa syukur, dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda beserta orang tua dan keluarganya. Bpk Rektor juga berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati Selamat Berkarya Untuk Bangsa dan Selamat Mengabdi Untuk Negeri. Sebagai bagian dari anak bangsa di Pundakmulah bangsa ini di pertaruhkan.”

 

Kemudian Wakil Rektor I bidang akademik Bpk dr.Achmad Farich, MM menyampaikan Wisudawan dan Wisudawati terbaik  berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung dengan Nomor : 1117.10.401.05.17 Tanggal 15 Mei 2017 bahwa Wisudawan/Wisudawati terbaik tingkat Universitas adalah sebagai berikut :

 

  1. Fakultas Kedokteran
    Profesi Dokter

Nama                                              : dr. Rizki Riswandi

NPM                                                 : 14360229

IPK                                                   : 3,95

Predikat                                         : Dengan Pujian

 

  1. Fakultas Teknik

 Nama                                             : Tito Catur Wibowo, ST

NPM                                               : 12110018

IPK                                                  : 3,66

Predikat                                        : Dengan Pujian

 

  1. Fakultas Ekonomi
  • Sarjana Ekonomi Akuntansi

Nama                                              :  I Gede Resa, SE

NPM                                                 : 12210008

IPK                                                   : 3,66

Predikat                                          : Dengan Pujian

 

 

Pembukaan POMDA cabor pencak silat di Universitas Malahayati

Selasa, 23/05/17 malahayati menjadi tuan rumah POMDA cabor pencak silat. Acara dua tahunan ini dibuka oleh Bpk. Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes selaku WR III Universitas Malahayati. Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) ini dilakukan serentak di beberapa perguruan tinggi negeri ataupun swasta di Provinsi Lampung.

Acara ini diikuti oleh 87 atlet dari 14 perguruan tinggi se Provinsi Lampung, diantaranya Universitas Malahayati, Universitas Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, Sekolah Tinggi Olahraga (STO) Metro, Universitas Bandar Lampung, Institut Teknologi Sumatra, UIN Raden Intan, IAIN Metro, POLINELA, Darmajaya, Universitas Muhammadiyah Metro, STEKOMINDO, Universitas Saburai, STIM Mutiara Jaya. Para atlet yang menjadi juara akan direkomendasikan untuk mengikuti POMNAS di Makasar pada Oktober 2017.