Video Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran 2017

FAKULTAS Kedokteran (FK) Universitas Malahayati mulai berdiri seiring dengan berdirinya Universitas Malahayati yang didirikan oleh Yayasan Alih Teknologi Bandar Lampung pada tanggal 27 Agustus 1993.

Pada awal berdirinya berkedudukan di Jalan Kartini Bandar Lampung (Tahun 1994) baru pada 1996 pindah ke lokasi kampus sekarang, Jalan Pramuka Nomor 27, Kemiling, Bandar Lampung. Didirikan H. Rusli Bintang yang juga merupakan pendiri Yayasan Alih Teknologi (ALTEK), sebagai wujud kepedulian dan peran aktif dalam pembangunan nasional melalui bidang pendidikan tinggi.

Berdirinya Universitas Malahayati/ Fakultas kedokteran didasari oleh keinginan luhur pendiri, bahwa pendidikan sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai salah satu sarana pengembangan diri agar kelak mampu mempertahankan hidup dan pengembangan kehidupan dengan sebaik-baiknya.

Kini Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati telah berkembang menjadi lebih baik. Selain sarana dan prasarana yang lengkap, mahasiswanya pun aktif mengikuti berbagai kegiatan positif dikampus maupun diluar kampus. Berikut salah satu cuplikan kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru fakultas kedokteran Universitas Malahayati:

Video Menpora Grounbreaking Pembangunan Stadion Sepak Bola di Universitas Malahayati

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ground Breaking pembangunan Stadion H. Imam Nahrawi Universitas Malahayati. Acara ini dilaksanakan pada Jum’at, 13 April 2018 di belakang Asrama Putra Green Dormitory.  Acara yang dihadiri langsung oleh Menpora dan Rektor Universitas Malahayati beserta jajarannya ini juga dihadiri dosen dan mahasiswa/i Fakultas Teknik.

“Alhamdulillah kita bisa hadir di peletakan batu pertama pembangunan Stadion Sepak Bola H. Imam Nahrawi Universitas Malahayati. Semoga ini menjadi berkah dan amal ibadah kita semua, dan semoga kita berdiri di sini juga mendapatkan pertolongan dari Allah. Sehingga cita-cita kita terkabul dengan cepat dan semoga yang kita rencanakan bisa segera dibangun dan bisa ditempati dengan baik dan mahasiswa Malahayati akan memberikan warna terbaik bagi peningkatan prestasi olahraga di Tanah Air,” jelas H. Imam Nahrawi, Menpora RI.

Berikut videonya:

Video Peresmian Futsal Center Malahayati dan Pembukaan Dekan Cup 2018 oleh Menpora RI

KUNJUNGAN Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr.H.Imam Nahrawi,S.Ag.,M.Ap. di Universitas Malahayati pada Jum’at, 13 April 2018. Selain mengisi kuliah umum Menpora juga meresmikan Universitas Malahayati Futsal Center dan membuka Dekan Cup 2018.

Peresmian Futsal Center ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Menpora RI. Sedangkan pembukaan Dekan Cup 2018 ditandai dengan kick off oleh Menpora. “Dengan mengucapkan Bismillah, Jumat, 13 April 2018, saya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara resmi membuka Dekan Cup Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati 2018,” katanya.

Berikut Videonya:

Video Kuliah Umum Bersama Menpora di Universitas Malahayati

KULIAH Umum bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr. H. Imam Nahrawi S.Ag. M.Ap. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 13 April 2018 di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati. Terlihat acara ini langsung di hadiri oleh Menpora, Pjs Gubernur Lampung, Forkopimda, Rektor Universitas Malahayati, dosen dan seluruh mahasiswa Malahayati.

Menpora bersyukur bisa hadir di Universitas Malahayati. “Saya bersyukur dan bahagia bisa hadir di kampus hijau. Gedung ini cukup megah dan venue sangat layak kalau dijadikan tuan rumah PON dan juga kejuaraan internasional. Dan saya juga senang karena dari tangan ayanda Rusli Bintang (ayahnya Muhammad Kadafi) bisa melahirkan atlet-atlet nasional dan internasional. Karena itu, saya meminta pada mahasiwa untuk bisa bermimpi meraih prestasi baik di olahraga, seni, budaya dan sebagainya,” katanya.

Berikut videonya:

Video Sosialisasi Green Dormitory Part I

SOSIALISASI Green Dormitory Universitas Malahayati digelar pada Senin, 19 September 2016. Acara ini mengangkat tema “Membentuk Mahasiswa yang Berintelektual Tinggi, Kreatif, Disiplin, Dengan Etika Religius yang berasaskan kekeluargaan”, dengan Jargon Together To Be Winner. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Kepala Green Dormitory, tamu undangan, panitia dan seluruh mahasiswa/i baru Green Dormitory.

Acara ini bertujuan untuk memberitahukan dan memperkenalkan asrama Green Dormitory seperti aturan, administrasi, keamanan, dan masih banyak lagi kepada seluruh mahasiswa/i baru tahun ajaran 2016/2017.

Berikut Videonya:

Video Simulasi Road Accident Rescue Pada Workshop TBM Coronarius Malahayati

TIM Bantuan Medis (TBM) Coronarius Malahayati adakan Workshop di Ruang Malahayati Career Centre (MCC), Sabtu 25 Juni 2016. Kegiatan ini mengusung tema “Improve Your Skills In Handling Emergency Trauma”. Workshop ini menghadirkan pemateri langsung dari Badan Search And Rescue (SAR) Nasional (Basarnas).

Kegiatan yang dibuka oleh ketua umum TBM ini dilanjutkan dengan pemberian materi dari Denny Iryansyah Mezu SI Kom MM, Instruktur SAR dari Basarnas. Ada tiga materi yang disampaikan, yaitu tentang Fraktur Alat Gerak, VAR dan 10 Cedera Alat Gerak. Tak hanya materi, praktek dan simulasi dari tema workshop ini pun dilakukan.

Simulasi ini mengenai pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas. Dimana, sasaran yang melakukan pertolongan ini ialah yang mengetahui mekanisme kerja pertolongan di jalan raya, mengetahui peralatan yang digunakan untuk pertolongan pada kecelakaan di jalan raya dan yang mengetahui korban yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan pertolongan.

Berikut simulasi yang dilakukan Tim Basarnas dengan TBM Coronarius Malahayati:

Cuplikan Video Kegiatan yang Digelar Pami Lampung di PKOR Way Halim

FAKULTAS Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati bekerjasama dengan Universitas Mitra Lampung membentuk suatu organisasi Pergerakan Anggota Muda IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) atau Pami. Dalam kesempatan memperingati Hari Tanpa Tembakau, Pami menyelenggarakan acara di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada Selasa, 31 Mei 2016. Acara ini menyungsung tema Komitmen Anti Tembakau.

Hari tanpa tembakau sedunia diperingati di seluruh dunia setiap tahun pada 31 Mei. Hari tanpa tembakau sedunia adalah salah satu dari banyak hari peringatan yang terkait dengan upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Adapun serangkaian dalan acara ini, yakni penerbangan balon, pengarahan, pembagian stiker, dan adapun hiburan hiburan lain.

Berikut dapat dilihat cuplikan video acara yang digelar oleh Pami di PKOR Way Halim Bandar Lampung:

Video Dokumentasi Diploma VI Kebidanan Universitas Malahayati saat Praktek Belajar Lapangan di Bali

DIPLOMA IV Kebidanan Universitas Malahayati, Lampung periode 13-16 April 2016 melaksanakan praktek belajar lapangan di Bali, Indonesia. Terlihat juga Dr Dessy Hermawan SKep MKes, Wakil Rektor III dan dosen kebidanan Universitas Malahayati yang ikut mendampingi kegiatan itu. Adapun video dokumentasi yang diabadikan oleh Bali Aga Tour.

Yuk lihat cuplikannya:

Mengintip Kembali Video Dokumenter Dekan Cup 2013

DEKAN Cup merupakan suatu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya, dimana mahasiswa/i Fakultas kedokteran Universitas Malahayati dapat menyalurkan bakatnya sekaligus mempererat hubungan persaudaraan dengan sesama. Seperti halnya dekan cup 2016 yang sedang berlangsung ini, adapun video dokumenter dekan cup 2013 lalu.

Yuk lihat cuplikannya:

Menilik Kembali Kreasi Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Malahayati

MENILIK kembali kreasi mahasiswa Teknik Mesin Universitas Malahayati. Gokart atau Mini Formula-one launching di depan publik Malahayati, Selasa, 18 Agustus 2015 saat pembukaan peresmian bazar dan pameran di Halaman Kabara Food Court. Mesin comotan dari Kawasaki Binter dengan dua knalpot ini berhasil menggeber Halaman Depan Kabara Food Court.

Gokart project adalah tema yang diusung tim Teknik Mesin Universitas Malahayati untuk mengembangkan potensi mahasiswa. Berjumlah 12 personel, tim Teknik Mesin Malahayati ini mulai mengerjakan Gokart Project sejak 2 Maret 2015. Gokart ini menjadi identitas dan ciri khas teknik mesin di Universitas Malahayati.

Berikut cuplikan video test drive gokart pada Dies Natalis Universitas Malahayati tahun lalu.