Ketentuan Pengisian KRS dan Jadwal Input KRS Semester Genap 2022/2023 Universitas Malahayati

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Halo Salam Sahabat Unmal..Berikut ini kami lampirkan Ketentuan Pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) Semester Genap 2022/2023.

Pengisian KRS Online WAJIB dilakukan oleh seluruh Mahasiswa Universitas Malahayati. Untuk Jadwal Input KRS dapat langsung disimak yah…(gil/humasmalahayatinews)

DRTPM Ditjen Diktiristek Bersama Universitas Malahayati, Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Wilayah Sumatera

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM), bekerjasama dengan Universitas Malahayati Bandarlampung melaksanakan kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional, di Ruang Pertemuan Bukit Randu Hotel dan Resto. Pelatihan ini dilaksanakan pada 17-19 November 2022. Bandarlampung, Kamis (17/11/22).

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M, beserta jajaran Wakil Rektor, Koordinator Jurnal dan Publikasi Ilmiah DRTPM Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek, Hardiana, S.ST., M.E, Ketua LPPM Universitas Malahayati, Erna Listyaningsih, SE., M.SI., Ph.D,  serta narasumber-narasumber yang berkompeten dalam bidang publikasi ilmiah dan berpengalaman menulis artikel ilmiah, juga para peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Wilayah Sumatera.

Dr. Achamd Farich, dr., M.M dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kualitas dosen yang ada di wilayah Sumatera, sehingga nantinya dapat meningkatkan dan memajukan kualitas Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, juga berterima kasih kepada Kemendikbudristek melalui DRTPM yang telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional dan bekerja sama dengan Universitas Malahayati sebagai fasilitator dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Sementara itu, Hardiana, S.ST., M.E dalam sambutannya menyampaikan “kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat membangun dan membangkitkan budaya untuk melakukan publikasi, budaya melakukan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”.

“Tentu tujuannya adalah untuk mengembangkan kapasitas Bapak/Ibu peserta pelatihan, dan juga meningkatkan kapasitas Bapak/Ibu dalam hal melakukan penelitian dan publikasi serta tentu saja nantinya akan meningkatkan citra Perguruan Tinggi Bapak/Ibu para peserta”. ujar Hardiana.

Lebih lanjut Hardiana menjelaskan bahwa, “untuk dapat memaksimalkan pelatihan ini Bapak/Ibu nantinya diberikan materi-materi serta dapat melakukan diskusi bersama para narasumber yang telah memiliki pengalaman dalam hal ini publikasi internasional”. tuntasnya. (gil/humasmalahayatinews)

Selamat Hari Pahlawan, Pahlawanku Teladanku !


BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) :
Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M mengutarakan tentang hari pahlawan tentunya kita terus menjaga dan melestarikan, serta meneruskan perjuangan dari para pahlawan.

“Tantangan kita kedepan terutama Perguruan Tinggi, untuk terus mencerdaskan kehidupan Bangsa”. ujar Rektor.

“Kita ajak seluruh masyarakat dan para Alumni dengan berbekal pengetahuan dan kecerdasaan untuk senantiasa mengabdi membangun Bangsa dan Negara ”. lanjutnya.

Rektor pun berpesan kepada para Mahasiswa agar kedepannya bukan hanya menguasai kompetensi dan ilmu-ilmu utama yang telah dimiliki, namun harus menjadi multi talenta. Artinya, wajib menimba ilmu-ilmu lain yang akan terkait dengan kehidupan setelah lulus, yaitu tantangan dunia kerja kedepan. (***)humasmalahayatinews

Who The Next ? Presma dan Wakil Presma Universitas Malahayati

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Halo Sahabat Unmal…Komisi Pemilihan Raya Universitas Malahayati membuka pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Periode 2023-2024. Pendaftaran dibuka tanggal 3-7 November 2022

Melalui wawancara bersama humasmalahayatinews, Rudi Winarno, S.Kep.,Ns.,M.Kes selaku Bidang Kemahasiswaan Universitas Malahayati Bandarlampung, mengatakan harapannya dengan dibentuknya Panitia Pemilihan Raya (KPR) Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Periode 2023 – 2024, dapat membawa suasana pesta demokrasi yang terbuka, humanis dan harmonis.

“Panitia KPR dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan tentunya kami harapkan antusiasme Mahasiswa/i Keluarga Mahasiswa (KM) Unmal mendukung serta menyukseskan pesta demokrasi KM Unmal”. ujarnya.

“Harapan kami pada periode ini, bisa mendapatkan 3 atau 4 pasang bakal calon Presiden Mahasiswa & Wakil Presiden Mahasiswa yang mendaftarkan dirinya ke KPR”. tambahnya.

“ Semakin banyak pasangan calon maka akan semakin ketat dalam berkompetisi menunjukkan kemampuan atau prestasi untuk suatu kemenangan (kompetisi yang sportif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku)”. tandasnya.

Rudi pun berpesan agar KM Unmal tetap satu tanpa ada perpecahan, dengan momentum ini KM Unmal dapat menjaga tali silaturahmi antar sesama mahasiswa unmal dan tentunya tidak terprovokasi oleh pihak luar (eksternal).

Sudah siapkah kalian untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa ? Pendaftaran dapat langsung ke Tim Panitia KPR (Komisi Pemilihan Raya) atau hubungi Amelia YS (0857-5617-8870). (***)humasmalahayatinews

Selamat dan Sukses Prof.dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D atas diraihnya Gelar Profesor / Guru Besar

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Rektor dan Civitas Akademika Universitas Malahayati Bandarlampung mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Prof.dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D atas diraihnya Gelar Profesor / Guru Besar Bidang Ilmu Farmalogi Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandarlampung berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi SK Nomor : 64672/MPK.A/KP.07.00/2022 (*)humasmalahayatinews

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SPMBB) Tahun Akademik 2023/2024 Bersama 5 Kampus

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SPMBB), Seleksi khusus nilai Raport, Tahun Akademik 2023/2024 Bersama 5 Kampus

1. Universitas Abulyatama (Akreditasi Baik Sekali – B) – Banda Aceh

2. Universitas Malahayati (Akreditasi Baik Sekali – B) – Bandarlampung

3. Universitas Batam (Akreditasi Baik Sekali – B) – Batam

4. Universitas Kartamulia – Purwakarta

5. Institut Kesehatan Indonesia – Jakarta

(*)humasmalahayatinews