Dies Natalis UnMal Ke-24 : Konsentrari Untuk Kelanjutan Serta Masa Depan Anak Bangsa

Muhammad Kadafi didampingi Dr Achmad Farich, Harmani Harun dan Suharman

LAMPUNG, malahayati.ac.id – Memperingati Dies Natalis Universitas Malahayati Bandar Lampung ke-24 (27/01) dengan tema “Malahayati for the World” mengadakan rangkaian acara diawali dengan pelepasan balon ke udara yang disambut dengan berbagai lomba. Dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, Lc. MA yang didampingi langsung rektor Universitas Malahayati Dr Muhammad Kadafi SH, MH. Kemudian dilanjutkan dengan acara Resecaerch Week dengan jumlah 25 Peserta dari seluruh program studi yang membuat semakin kaya dan tahu penelitian-penelitian dosen Malahayati yang sangad menginspirasi.

Dr Muhammad Kadafi SH, MH bersama duta Malahayati

Kegiatan terakhir dari rangkaian acara Dies Natalis ke-24 Universitas Malahayati Bandar Lampung yaitu pameran burung berkicau tingkat nasional. Pada kegiatan ini, rektor Universitas Malahayati Dr Muhammad Kadafi SH, MH. memperlihatkan berbagai jenis burung kicau yang bisa ditangkarkan dan dapat menjadi ekonomi kreatif.

Sambutan dari Dainty Maternity selaku ketua panitia Dies Natalis ke-24 Unmal

“Malahayati for the World yang diusung dari sebuah respectivitas kami selaku kaum intelektual, yang konsentrasi atas kelanjutan serta masa depan anak bangsa di Indonesia khususnya, dan di belahan bumi lainnya pada umumnya. Kami berharap dengan grand design Malahayati for the world mampu menyentuh setiap insan untuk berbuat baik dan berharap Universitas Malahayati akan berkembang dan ber-ekspansi ke semua belahan bumi. Tema yang diusung pun tak lepas dari sebuah komitmen bersama bagi semua civitas akademika Universitas Malahayati agar dapat memperkokoh visi sebagai Universitas Unggul Berstandar International Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Yang Berbasis Etika-Religius”. Ujar ibu Dainty Maternity, SST., M.Keb selaku Ketua Panitia Dies Natalis Unmal Ke-24. [*]

Potong tumpeng rektor Universitas Malahayati bersama organisasi pelestarian burung kicau.

Salah satu rangkaian Dies Natalis ke-24 Unmal bersama Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad.

Potong tumpeng oleh Dr Muhammad Kadafi SH, MH

Inka Mayang Marindra

Ujian Pembinaan Pendidikan Agama Islam Universitas Malahayati

Ujian Pembinaan Pendidikan Agama Islam di ruang CBT lantai 7 gedung E

Ujian Pembinaan Pendidikan Agama Islam bagi mahasiswa yang tinggal di asrama

Ujian Pembinaan Pendidikan Agama Islam

Ujian Pembinaan Pendidikan Agama Islam

Ujian Pembinaan Pendidikan Agama Islam

KONGRES DEWAN MAHASISWA ke-III

Presidium I terlihat sedang berkordinasi dengan presidium III

Presidium I Lodri Yano dan Presidium II Universitas Malahayati

Lodri Yano sedang membacakan naskah tata tertib Sidang

Presidium sedang memimpin persidangan di ruang MCC

Event Mechanical Enginering Universitas Malahayati

Foto bersama para juara, pembina, serta management Yamaha

SMK YAPEMA raih juara 3 dalam lomba mechanical enginering di universitas Malahayati

SMK 4 Metro ikut bersaing dalam lomba mechanical enginering di Universitas Malahayati

Peserta lomba Event Mechanical Enginering

Management Yamaha menyerahkan trophy kepada juara

Ketua pelaksana menyerahkan trophy kepada juara

Dosen teknik mesin menyerahkan trophy kepada juara

Panitia sedang melayani customer yang berkunjung ke stannya

Peserta Event Mechanical Enginering

 

 

 

Dzikir Akbar dan Muhasabah Dalam Rangka Menyambut tahun baru 2018

Dzikir Akbar bersama anak yatim

Rapat kordinator anak yatim bersama Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH.

Rektor Universitas Malahayati bersama anak yatim binaan

Anak yatim binaan Universitas Malahayati

Foto bersama menyambut tahun baru 2018

Dzikir Akbar dan Muhasabah Dalam Rangka Menyambut tahun baru 2018

Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH.

Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH., panitia, dan kordinator anak yatim bersama anak yatim binaan

Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH. bersama salah satu anak yatim binaan

Anak yatim binaan Universitas Malahayati

Anak yatim binaan Universitas Malahayati

Anak yatim binaan Universitas Malahayati

Anak yatim binaan disambut langsung rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH.

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH. memberi hadiah kepada anak yatim binaan yang berprestasi

Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH. bersama anak yatim binaan

 

 

 

Bimbingan Mahasiswa Universitas Malahayati Kepada Anak Yatim Binaan

Bimbingan Baca Al-Qur’an bersama mahasiswa ALTEK

Acara Mingguan Mahasiswa universitas Malahayati mendampingin anak yatim binaan

Bimbingan Baca Al-Qur’an bersama mahasiswa ALTEK

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKKM-TM) Provinsi Lampung

 

Lodri Yano dan Aji Pratama Rizki foto bersama ketua pelaksana dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Bandar Lampung, Malahayati.ac.id – Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) telah dilaksanakan di Hotel Sheraton Provinsi  Lampung selama 4 (empat) hari yaitu pada tanggal 28 September 2017-1 Oktober 2017. LKMM-TM adalah kegiatan latihan keterampilan mahasiswa dalam memanajemen dan menambah kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi yang merupakan latihan tingkat Provinsi yang dilakukan dimasing-masing Provinsi yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi.

LKMM-TM yang dihadiri 125 Mahasiswa organisasi dari 35 Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Lampung. Universitas Malahayati mendapatkan kuota delegasi berjumlah 3 (tiga) orang mahasiswa organisasi yaitu Lodri Yano sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malahayati, Aji Pratama Rizki sebagai Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Malahayati, dan Ana Dwi Meishella sebagai Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malahayati.

Presiden BEM UNMAL bersama perwakilan organisasi.

Dalam acara ini dilakukan berbagai pembelajaran yang tujuannya adalah meningkatkan keterampilan dan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi, lalu dilakukan evaluasi pada akhir acara dan mencari 10 besar mahasiswa terbaik untuk mewakili Provinsi Lampung di LKMM-TL tingkat Nasional.

“Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan integritas mahasiswa, tidak hanya dalam berorganisasi namun juga dapat menjadi kompetitor yang berkualitas dalam menghadapi persaingan didunia luar”, ujar Ketua Pelaksana LKMM-TM Provinsi  Lampung. *BP

Rapat Komando UKM SAR Medis Universitas Malahayati

Pembukaan RAKO (Rapat Komando) ke-VI

Bandar Lampung, Malahayati.ac.id – Pembukaan RAKO (Rapat Komando) ke-VI telah dilaksanakan di Ruang Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati (16/12). Rapat Komando yang dilaksanakan setiap tahun sekali ini membahasan laporan pertanggung jawaban komandan periode 2016/2017, Pemilihan komandan dan wakil Komandan periode 2017/2018 dan program Kerja komandan dan wakil komandan periode 2017/2018.

Pembukaan RAKO (Rapat Komando) ke-VI

Pembukaan RAKO (Rapat Komando) ke-VI yang dihadiri oleh pengurus SAR MEDIS UNIVERSITAS MALAHAYATI, juga dihadiri rekan ORMAWA undangan yaitu UKM Bidang Seni, UKM Resimen Mahasiswa, UKM Rohima dan Presiden BEM Universitas Malahayati sekaligus membuka kegiatan RAKO tersebut.

Laporan Ketua Pelaksana Pembukaan RAKO (Rapat Komando) ke-VI

Dalam melaksanakan tugas nya komandan Siti Pajriyatul Aropah dan Wadan Herman Sugiyanto telah melaksanakan berbagai kegiatan eksternal yaitu bakti sosial sirkumsisi dan pengobatan gratis, pelatihan Kesehatan dan Keselamatan kerja, dan berbagai kegiatan yang mendukung Visi dan Misi SAR MEDIS Universitas Malahayati.

Penyerahan Palu Sidang

“Dalam Pelaksanaan Rapat Komando ke VI ini, Semoga dapat mendapatkan Calon Komandan dan Wadan yang kelak akan melanjutkan tongkat ekstafet kepemimpinan”, tutur komandan 2016/2017. *Bagus Lawe

Dr. Ir. Hi. Mustafa Ajak Mahasiswa Malahayati Ciptakan Peluang dan Solusi

Dr. Ir. Hi. Mustafa mengisi kuliah umum fakultas teknik.

Bandar Lampung, Malahayati.ac.id – Kuliah Umum Fakultas Teknik yang diisi Dr. Ir. Hi. Mustafa di Ruang Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati (27/10), mengajak mahasiswa fakultas teknik untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan di era globalisasi dengan menciptakan peluang dan solusi terhadap masalah, tantangan dan peluang untuk pembangunan.

Senada dengan rektor Dr. Muhammad Kadafi, S.H, M.H. sekaligus ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung periode 2017-2022 bahwa, seorang Engineer harus terus memperbaiki pengetahuannya dan selalu mencari solusi yang terbaik. Engineer harus pro-aktif untuk beradaptasi dengan era globalisasi yang serba cepat ini dengan melengkapi dirinya dengan pengetahuan dasar akan ilmu-ilmu sosial, ekonomi, keuangan, humas, dan lain-lain yang terkait dengan pekerjaannya.

Dr. Ir. Hi. Mustafa memberi tantangan kepada mahasiswa teknik untuk berkreasi.

“Selain itu, setiap hasil karya Engineer harus juga dilandasi dengan pemikiran yang berdasarkan keperdulian terhadap lingkungan dan masyarakat”. Ujar Mustafa yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik di Universitas Lampung.[a]

Antusias mahasiswa teknik mengikuti kuliah umum di ruangan MCC.

 

Pemberian cinderamata.