UNIVERSITAS MALAHAYATI BERIKAN BEASISWA PENUH

Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke- 72 Universitas Malahayati menerima mahasiswa baru jalur Beasiswa pendidikan penuh. adapun program studi yang mendapatkan beasiswa adalah sebagai berikut :

  1. S1 Teknik Industri
  2. S1 Teknik Sipil
  3. S1 Teknik Mesin
  4. S1 T, Lingkungan
  5. S1 Manajemen
  6. S1 Akuntansi
  7. S1 Psikologi
  8. S1 Hukum
  9. S1 Kesmas
  10. DIII Perawat

Syarat pendaftaran :

a. Ijazah & SKHU SMA/SMK/MA sederajat

b, Pas Foto Warna ukuran 3×4 dan 4×6 (2 lembar)

c. Fotocopy KTP/KK

d. Surat keterangan sehat & tidak buta warna (Khusus Prodi Kesehatan)

Persyaratan dibawa langsung ke Bagian PMB Universitas Malahayati, paling lambat 12 Agustus 2017

Tes seleksi      : 15 Agustus 2017

Pengumuman : 18 Agustus 2017

 

Cp; Muhammad 081366427888

 

PENGUMUMAN TEST S2 PASCASARJANA KESMAS DAN AKUNTANSI TA. 2017/2018

PENGUMUMAN TEST S2 PASCASARJANA KESMAS DAN AKUNTANSI

DIBERITAHUKAN KEPADA CALON MAHASISWA S2 PASCASARJANA TA. 2017/2018 BAHWA :

HARI/TANGGAL  : JUM’AT/ 14 JULI 2017

WAKTU                   : 08.00 S./D SELESAI

TEMPAT                 : SEKRETARIAT SPMB GEDUNG TERPADU LT. 8 UNIVERSITAS MALAHAYATI

PERIHAL                : TEST POTENSI AKADEMIK (TPA) DAN TEST TEOFL

 

CONTAC PERSON :  PAK MUHAMMAD          082186889977

IBU MENI SUTARSIH    082185000515

DIHARAPKAN BAGI CALON MAHASISWA/I S2 PASCASARJANA PADA SAAT TEST AGAR MEMBAWA KARTU UJIAN DAN ALAT TULIS TERUTAMA PENSIL HB.

TERIMA KASIH.

KETUA PANITIA

 

MUHAMMAD,S.KOM.MM

 

Malahayati gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H

Universitas Malahayati menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H

Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Universitas Malahayati mengadakan Halal Bi halal pada hari pertama masuk kerja senin 03 Juli 2017 di Gedung Graha Bintang Universitas malahayati. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Malahayati  Dr.Muhammad Kadafi,SH,MH, dan seluruh jajaran sivitas akademika Universitas Malahayati.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan sambutan singkat Rektor Universitas Malahayati Dr.Muhammad Kadafi,SH,MH. Pada kesempatan ini, ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri  kepada hadirin.

“Alhamdulillah ini momentum saling bermaafan, saya mewakili keluarga besar Yayasan Alih Teknologi dan keluarga besar Universitas malahayati mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.”ujarnya.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Malahayati DR.Muhammad Kadafi,SH,MH menyampaikan bahwa  pentingnya tetap menjaga dan meningkatkan semangat Ramadhan pada diri kita. Kemudian pada kesempatan ini juga bpk DR.Muhammad Kadafi,SH,MH menyampaikan  untuk  mengembangkan rasa memiliki dan kecintaan seluruh sivitas akademika terhadap Universitas Malahayati, dengan begitu Universitas Malahayati akan terus maju lagi kedepannya.

acara ditutup dengan berdoa yang dipimpin oleh bpk Sutikno,M.Pd.I, kemudian setelah selsai berdoa selanjutnya seluruh karyawan saling bersalaman dan bermaafan.

Malahayati gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H

Foto Wisuda Periode ke 19 dan 20 Universitas Malahayati 2017

Untuk Wisudawan dan Wisudawati yang ingin download foto Wisuda periode ke-20 silahkan klik Link dibawah.

http://goo.gl/photos/LsfFwWdRFBYzhPQt7

 

Untuk Wisudawan dan Wisudawati yang ingin download foto Wisuda periode ke-19 silahkan klik Link dibawah.

http://goo.gl/photos/Z3JdtGfD8D7X3x868

 

 

 

 

 

Universitas Malahayati Menggelar Wisuda Periode ke-XX

Universitas Malahayati Menggelar Wisuda Ke-XX tahun 2017 di gedung Graha Universitas Malahayati dengan tema “Dengan Semangat Kebhinekaan, Kita Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Alumni, Mengawal Pembangunan Bangsa Indonesia, Menyongsong Ekonomi Global”, Kamis, 18 mei 2017. Dalam acara ini sebanyak 257 peserta yang terdiri dari 98 wisudawan dan 159  wisudawati yang berasal dari 14 Provinsi dari Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma. Pada saat ini Universitas Malahayati telah meluluskan sarjana sebanyak 10.400 alumni, yang sudah tersebar dan terserap di pasar kerja.

 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Malahayati Bpk DR.Muhammad Kadafi,S.H, M.H menyampaikan rasa syukur, dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda beserta orang tua dan keluarganya. Bpk Rektor juga berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati Selamat Berkarya Untuk Bangsa dan Selamat Mengabdi Untuk Negeri. Sebagai bagian dari anak bangsa di Pundakmulah bangsa ini di pertaruhkan.”

 

Kemudian Wakil Rektor I bidang akademik Bpk dr.Achmad Farich, MM menyampaikan Wisudawan dan Wisudawati terbaik  berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung dengan Nomor : 1117.10.401.05.17 Tanggal 15 Mei 2017 bahwa Wisudawan/Wisudawati terbaik tingkat Universitas adalah sebagai berikut :

 

  1. Fakultas Kedokteran
    Profesi Dokter

Nama                                              : dr. Rizki Riswandi

NPM                                                 : 14360229

IPK                                                   : 3,95

Predikat                                         : Dengan Pujian

 

  1. Fakultas Teknik

 Nama                                             : Tito Catur Wibowo, ST

NPM                                               : 12110018

IPK                                                  : 3,66

Predikat                                        : Dengan Pujian

 

  1. Fakultas Ekonomi
  • Sarjana Ekonomi Akuntansi

Nama                                              :  I Gede Resa, SE

NPM                                                 : 12210008

IPK                                                   : 3,66

Predikat                                          : Dengan Pujian

 

 

Prodi Kebidanan DIII Gelar Akreditasi

Prodi Kebidanan DIII Gelar Akreditasi

Program Studi D III Kebidanan Melakukan pemeriksaan Data Penunjang untuk akreditasi pada 12-13 Mei 2017. Assesor yang melakukan visitasi pada akreditasi kali ini yaitu Ismarwati, SKM.,SST.,M.Ph dan Sri Sumarni, M.Mid yang disambut oleh bapak Rektor Dr.Muhammad Kadafi,SH,MH di ruang Rapat Universitas Malahayati Bandar Lampung. Acara Akreditasi ini dihadiri Oleh Rektor,Wakil Rektor,Dekan dan seluruh dosen Prodi DIII Kebidanan Unmal.

Rektor Dr.Muhammad Kadafi,SH,MH menyambut tim Assesor.

Assesor kemudian mengunjungi fasilitas Universitas Malahayati seperti: Perpustakaan, Laboratorium, CBT, OSCE, dan Ruang Kebidanan Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin. Selain mengunjungi fasilitas yang ada di Universitas Malahayati, Assesor juga mengunjungi Lahan Praktik bidan yang bekerja sama dengan Prodi DIII Kebidanan Universitas Malahayati. Kunjungan Masih terus berlangsung hingga sore hari selama dua hari. harapan seluruh civitas Universitas Malahayati Kunjungan Tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

Kaprodi Kebidanan bu Dainty Maternity,S.ST,M.Keb sedang Mempresentasikan Profil Prodi DIII Kebidanan Unmal.

 

Asesor Mengunjungi Perpustakaan Universitas Malahayati.

Asesor Mengunjungi Laboratorium dan CBT.

Kaprodi dan Tim Assesor mengunjungi ruang OSCE dan Laboratorium Komunitas.

Dosen dan Tim Assesor mengunjungi Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin

Mahasiswa Unmal Asal Banten Gelar Juminten 2016 di Hotel Emersia

MAHASISWA Universitas Malahayati asal Banten gelar Jumpa Mahasiswa Banten (Juminten) 2016. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 November 2016 di Hotel Emersia. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa Banten, memperkenalkan mahasiswa asal Banten 2016 dan pemilihan ketua Juminten dan ketua Keluarga Mahasiswa Banten (KMB).

Pertemuan ini dihadiri oleh dokter pembimbing, tamu undangan, mahasiswa koas serta seluruh mahasiswa asal Banten angkatan 2013 hingga 2016. Acara ini mengusung tema “Tina Salembur Jadi Sadulur“. Agar acara ini berjalan dengan sukses, panita membutuhkan waktu jauh hari untuk mempersiapkan.

Serangkaian acara Juminten kali ini ialah pembukan, sambutan, makan malam, perkenalan dan penampilan semua angkatan, games, pemilihan ketua Juminten dan ketua KMB. Acara berjalan dengan lancar, terlihat dengan antusias dari semua pihak mengikuti serangkaian acara. Tidak terdapat kendala yang berarti, semua terlihat lancar Dan sukses.

“Terima kasih atas partisipasinya dr Marni serta keluarga dan dr Sri Maria Puji serta keluarga, kakak coas dan seluruh angkatan mahasiswa asal Banten. Semoga Juminten kedepannya dapat membuat lebih erat lagi, lebih kebersamaannya dan lebih baik lagi. Hatur nuhun kepada panitia yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya,” ujar Samsul Bahri, Ketua Juminten 2016.[]

TBM Coronarius Gelar Penyuluhan di SMP IT Baitul Jannah

TBM Coronarius Gelar Penyuluhan di salah satu SD dan SMP di Bandar Lampung. Acara ini masih merupakan salah satu agenda Dari 10 rangkaian acara HUT TBM Coronarius. Acara penyuluhan ini diadakan di SD Negeri 1 Sumber Agung dan SMP IT Baitul Jannah pada 29 Oktober 2016.

Pembagian tugas dibagi menjadi dua grup yakni mengarap pada siswa SD dan SMP.  Pada grup SMP, TBM Coronarius mengacu pada siswa dan siswi kelas tujuh dan delapan. Materi yang disampaikan kali ini mengenai Trauma Muskuloskeletal dan Penanganannya.

Usai menjelaskan materi, setiap kelas langsung dibagi menjadi depalan kelompok, yang masing-masing kelompoknya terdiri dari 6 hingg 7 siswa dan siswi. Setiap kelompok akan dimentoringkan oleh 2 hingga 3 anggota TBM Coronarius. Penyuluhan kali ini mengajarkan mengenai cara penanganan luka, cara memberhentikan pendarahan sederhana seperti mimisan dan cara pembidaian jika terjadi patah tulang.

Setelah itu, mentoring mempraktikan dan disusul oleh para siswa untuk mengaplikasikan apa yang sudah dicontohkan. Terakhir, para mentor memberikan tes yang berupa kasus cerita dan melihat bagaimana cara mereka menanganinya. Sebelum pulang TBM Coronarius berkumpul dengan kepala sekolah dan guru untuk mengucapkan terimakasih dan memberikan kenang-kenangan ke pihak sekolah. Alhamdulillah pihak SMP TI Baitul Jannah merasa senang dan siswa terlihat antusias untuk mengikuti acara ini.[]

 

TBM Coronarius Gelar Penyuluhan di SDN 1 Sumber Agung

TBM Coronarius Gelar Penyuluhan di salah satu SD dan SMP di Bandar Lampung. Acara ini masih merupakan salah satu agenda Dari 10 rangkaian acara HUT TBM Coronarius. Acara penyuluhan ini diadakan di SD Negeri 1 Sumber Agung dan SMP IT Baitul Jannah pada 29 Oktober 2016.

Pembagian tugas dibagi menjadi dua grup yakni mengarap pada siswa SD dan SMP.  Pada grup SD, TBM Coronarius mengacu pada siswa dan siswi kelas dua dan tiga, yang dalam kelas tiga terbagi menjadi 3A dan 3B. Masing-masing kelas terdiri dari 25 hingga 30 siswa yang masing-masing kelas terdapat 3 mentor. TBM memulai acara ini pukul 10.00 WIB.

Untuk kelas 2 diajarkan bagaimana cara mencuci tangan dan menggosok gigi, serta langsung mempraktekannya. Sedangkan, untuk kelas 3, diajarkan cara mencuci tangan dan penanganan luka. Ditambah dengan hadiah2 di tiap kelasnya bagi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh mentornya, maupun yang berani maju kedepan untuk mempraktekan apa saja yang telah dipelajari. Masing-masing siswa diberikan susu Mikuat. Diakhir kegiatan adalah sesi foto bersama dengan kepala sekolah, guru, siswa dan siswi serta aggota lain TBM Coronarius yang juga ikut berpartisipasi dalam acara ini.[]

HMTI Gelar Kunjungan Industri Ke PT Coca Cola Tanjung Bintang

FAKULTAS Teknik Program Studi Industri Universitas Malahayati gelar Kunjungan Industri ke PT. Coca Cola Amatil Bottling, Tanjung Bintang. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 25 Oktober 2016 menaiki sebuah bis Trans Lampung. Terlihat kunjungan ini dihadiri oleh dosen prodi industri serta seluruh mahasiswa/i angkatan 2013 hingga 2016.

Dalam rangka memperkenalkan dunia kerja kepada seluruh mahasiswa teknik industri, Himpunan Jurusan Teknik Industri (HMTI) mengadakan kegiatan kunjungan. Sebelumnya HMTI pernah mengadakan kunjungan ke PT. Sosro, Palembang. Kini HMTI memilih untuk mengunjungi PT. Coca Cola yang hanya ditempuh satu jam perjalanan.

Sesampainya di PT. Coca Cola, seluruh mahasiswa beserta dosen disambut dengan semangat pagi. Salah satu karyawan di PT ini menjelaskan sejarah serta perkembangan Coca Cola melalui video. Mahasiswa begitu antusias, terlihat dari cara mereka mengajukan beberapa pertanyaan.

Kunjungan kali ini menjelaskan mengenai proses produksi, mulai dari pencucian botol, pencampuran bahan, pengisian, pengemasa, pendistribusian hingga pengolahan limbah cair yang dihasilkan.[]