Dokter Baru Ini Meraih IPK 4.00

SUPRIADI Liem, adalah dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati yang meraih IPK 4.00 (Cumlaude). Ia berhasil mendapat nilai sempurna setelah menyelesaikan program Koas di Batam dan Medan. Pemuda asal Bangka Belitung ini terlihat begitu bahagia setelah melakukan sumpah dokter di Gedung Graha Bintang, Selasa 13 Oktober 2015.

“Saya bahagia bisa berhasil hingga tahap ini. Jerih payah selama kuliah dan Koas terbayar lunas dengan lulus Uji Kompetensi Program Profesi Dokter (UKMPPD). IPK cuma sebuah nilai, pengabdian dan implementasi ilmu yang sudah didapatlah yang terpenting,” kata Supriadi.

Pemuda kelahiran 1 Juni 1991 mengatakan kunci dari nilai sempurna yang ia dapat adalah ketekunan. Belajar dan belajar lagiadalah harga mati yang harus terus dilakukan. Dukungan orang disekitar adalah motivasi tersendiri.

“Belajar dan belajar lagi adalah harga mati. Tanpa konsistemsi, hal apapun tidak akan berakhir baik. Dukungan keluarga dan rekan sejawat begitu berarti buat saya. Berjuang bersama mereka adalah hal yang tak akan terlupakan,” ujar Supriadi.

Liem berharap kelak menjadi dokter yang bisa menjaga nama baik almamater. Dokter yang mengabdi kepada masyarakat. Selain itu Ia juga berpesan kepada juniornya untuk tidak takut sebelum mencoba.

“Hal sulit akan meudah jika dijalani dengan penuh persiapan dan sungguh-sunggu. Jangan pernah takut sebelum mencoba, kita mampu asal mau berusaha,” kata Supriadi menutup pembicaraan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − seven =