Intan Indriani; Dokter Baru Pemilik IPK 4.00

INTAN Indriani, Gadis manis asal Bandar Lampung ini menjadi kebanggaan orang tuanya pada Sumpah dokter ke 34 di Gedung Graha Bintang, Selasa 13 Oktober 2015. Ia meraih IPK 4.00 (Cumlaude) setelah berjuang keras melewati masa Koas dan Uji Kompetensi Program Profesi Dokter (UKMPPD). Ia juga menjadi salah satu dokter baru terbaik pada sumpah dokter kali ini. Selain Intan, ada Supriadi Liem dan Putu Widayana yang juga meraih IPK Cumlaude.

Gadis yang lahir di Kota Metro ini mengatakan hasil yang ia dapatkan saat ini adalah berkat doa orang tuanya. Selain dari ketekunan belajarnya dan dukungan rekan sejawat.

“Saya meraih IPK Cumlaude hanya karena diri saya tapi karena doa orang tua saya. Dan saya akan berjuang dan belajar lebih keras agar perjuangan mereka tidak sia-sia. Dukungan dosen, rekan sejawat juga sangat berpengaruh pada hasil yang saya peroleh,” kata Intan.

Intan juga punya trik tersendiri agar mendapat nilai sempurna, seperti menjaga keseimbangan antara praktik, klinik dan teori. Ketiga hal itu harus dipelajari secara seimbang dan efisien.

“Praktik, klinis, dan teori itu harus dipelajari dengan seimbang. Pandai-pandailah berkomunikasi dengan konsulen. Serap ilmu sebanyak mungkin saat praktik. Jangan lupakan teori karena itu dasar keilmuan kita,” ujar Intan.

Intan juga mengatakan bagi rekan sejawat yang belum melakukan UKMPPD, perbanyaklah belajar teori. Baca dan pahami dulu soal sebelum menjawab karena banyak soal mudah tapi menjebak. Jangan lupa berdoa dan mintalah restu orang tua sebelum melakukan ujian.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *