Sejuknya Bermain di Air Terjun Batu Putu

Terletak di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung. Kawasan ini termasuk kawasan wisata alam Batu Putu yang menyuguhkan sensasi kesejukkan bermain air di air terjun. Air terjun Batu Putu biasa warga menyebutnya, adalah lembah aliran sungai Way Belau di Kawasan Hutan Lindung/ Konservasi. Tempat ini merupakan tempat favorit “nongkrong” nya para pecinta alam lampung.

Pemandangan hijau pepohonan, aliran air yang jatuh menimbulkan suara gemericik yang terasa merdu ditelinga, bahkan kesejukkannya akan membuat pikiran anda rileks, dan tentunya akan melepaskan kejenuhan dari beban kerja dan hiruk-pikuk kota. Disini juga anda bisa berfoto, mandi, piknik, dan lain sebagainya.

Menurut sites.google.com, Anda hanya butuh 15 menit jika memulai perjalanan dari pusat kota, dan butuh 45 menit perjalanan jika anda berjalan dari kota Bandar Lampung. Selanjutnya dari ujung desa dapat ditempuh melalui jalan aspal, setelah itu dilanjutkan dengan jalan yang berliku-liku yang tersusun oleh paving blok.

Tempat wisata ini dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang luas, mushola atau tempat ibadah, kantin, kamar kecil (WC), area perkemahan dan jalan setapak. Bahkan kini tersedia tempat penyewaan kuda untuk ditunggangi mengelilingi daerah sekitar.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =