Rektor Kadafi Hadiri Undangan Rapat di Capital Medical University Beijing

REKTOR Universitas Malahayati Dr Muhammad Kadafi SH MH menghadiri undangan rapat di Capital Medical University, Beijing, China, besok. Rapat ini akan dipimpin Prof Dong Zhe, Direktur Kerjasama Internasional di Capital Medical University.

Bersama Rektor Universitas Malahayati ada Wakil Rektor Wahyu Dhani Purwanti MPd, Rektor Universitas Abulyatama R Agung Efrino PhD,  Muhammad Rizki mewakili Yayasan Alih Teknologi, dan Yudil Chatim yang adalah perwakilan Universitas Malahayati untuk regional China.

Wahyu menjelaskan dalam pertemuan nanti akan dibahas beberapa hal yang bisa dijalin kerjasama antarkampus. “Misalnya akademik, joint research, dan pertukaran mahasiswa praktek kerja lapangan,” katanya kepada malahayati.ac.id melalui telepon tadi sore. Saat ini, Tim dari Universitas Malahayati sudah berada di Beijing.

Diharapkan, program kerjasama ini akan berlangsung dengan baik. “Semoga kita bisa melakukan beberapa kegiatan bersama,” katanya. Diharapkan jalinan kerjasama ini membuat Universitas Malahayati berkembang dengan baik lagi. “Kita berikan bukti dulu,” kata Wahyu.

Sebelumnya, Universitas Malahayati juga sudah menjalin hubungan dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri. Bahkan, beberapa kampus dari Malaysia sudah mengirimkan mahasiswanya ke Universitas Malahayati. Di antaranya mereka bisa praktek lapangan di Rumah Sakit Pertamina-Bintang Amin.

Selain dengan Universitas Malahayati, diharapkan kerjasama juga akan berlangsung dengan Universitas Abulyatama di Aceh. Dua kampus ini didirikan oleh Dr (HC) H Rusli Bintang. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *