Ayu Amalia Pangesti; Kuliah Mengajarkan Kemandirian

AYU Amalia Pangesti atau yang akrab disapa Ayu ini adalah salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Mengenakan hijab merah muda saat ditemui di Kabara FoodCourt Universitas Malahayati, 15 Oktober 2015, ia berbagi pengalaman kuliahnya.

“Awalnya ribet, bingung tetapi setelah adaptasi ternyata kuliah itu seru dan kuliah ini mengajarkan saya untuk lebih mandiri,” kata Ayu sambil tersenyum.

Gadis asal Way Kanan ini pernah menjadi juara favorit pada schooling dance tiga tahun silam. Dan pernah menjuarai lomba tari yang diadakan di Universitas Lampung dan Kabupaten Way Kanan, Lampung. “Saat itu saya membawakan tari khas Lampung, tari Sembah dan Bedana,” kata Ayu.

Ayu mengaku, seni tari hanyalah sekedar hobi karena saat ini ia lebih memilih belajar dan masuk ke Kedokteran Umum Universitas Malahayati.

Menurutnya, Universitas Malahayati merupakan kampus yang sejuk sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya. “Interior yang indah dipandang membuat saya semakin tertarik dengan Kampus ini,” katanya menambahkan. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 13 =