Apa itu Mahapala?

MAHAPALA sendiri merupakan singkatan dari Sandi Rimba Unit Kegiatan Mahasiswa ini, yaitu Malahayati pencinta alam. Sehingga jika diartikan berarti  mahasiswa Malahayati dalam mengungkapkan rahasia alam  dengan Ilmu Pengetahuan yang dimiliki sehingga kita dapat mudah memahami dan mencintai alam semesta beserta fenomenanya.

Pembentukan kelompok dan organisasi ini merupakan salah satu pencetusan ide dari sebagian mahasiswa Malahayati yang menginginkan adanya suatu wadah untuk menampung dan menyalurkan minat dan bakat dibidangnya. Organisasi ini bernama Mahapala, yang didirikan pada tanggal 10 Oktober 2010.

Visi Mahapala

• Mahapala sebagai organisasi kepecintaalaman akan senantiasa menggalang persatuan dan kerja sama antar sesama kelompok pecinta alam dalam mengembangkan kegiatan kepecintaalaman untuk menunjang pembangunan nasional sesuai dengan asas dan kode etik kepecintaalaman.

Misi Mahapala

  1. Mepererat tali persaudaraan antar sesama anggota maupun sesama kelompok pecinta alam.
  2. Menjalin hubungan kerjasama yang dinaamis dan tidak mengikat serta koordinasi diantara pecinta alam
  3. Meningkatkan peran aktif kelompok pecinta alam dalam menanggapi masalah-masalah lingkungan serta berusaha mengembalikan citra baik kelompok pecinta alam khususnya di Bandar Lampung.

Tujuan dari Mahapala adalah membina dan mengembangkan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan sifat organisasi seperti kekeluargaan, keilmiahan, sosial, kepencintaalaman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =