Queen Artha; Pantai Nan Indah Persembahan Teluk Lampung

LAMPUNG memiliki banyak pantai dengan panorama yang memukau. Pantai-pantai itu tersebar di sepanjang Teluk Lampung hingga Teluk Semaka. Salah satunya yaitu pantai Queen Artha. Pantai yang terletak di Desa Lempasing Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran ini merupakan salah satu pantai berpasir putih dengan hamparan pohon waru dan kelapa.

Pantai yang telah dibuka sejak tahun 95-an ini telah berganti nama hingga 4 kali. Awalnya pantai ini bernama Pantai Sekarwarna. Kemudian berganti lagi menjadi Pantai Tripanca dan tak berapa lama berganti nama kembali menjadi Pantai Sahara.

Terakhir hingga saat ini pantai ini dikenal masyarakat dengan sebutan Pantai Queen Artha. Para pengunjung yang ingin berwisata di sini dikenai biaya Rp 10ribu untuk satu motor, Rp 40ribu untuk mobil angkot dan Rp 20ribu untuk mobil pribadi.

Pantai yang menyuguhkan panorama bahari yang mempesona ini biasanya akan ramai pada akhir pekan. Para anak muda maupun keluarga muda banyak yang menjadikan pantai ini sebagai tempat melepas lelah. Pondokan yang terbuat dari kayu dengan atap rumbai juga banyak dijumpai di sisi kanan pantai.

Tempat wisata ini dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang luas, mushola atau tempat ibadah, kantin, kamar kecil (WC), bahkan ketika air sedang surut pantai ini menyuguhkan pemandangan pasir timbul. Uniknya lagi pantai ini terdapat makam seorang penyiar agama islam, yang konon bernama Tubagus Sangkrah.

Berikut potret yang tertangkap malahayati.ac.id:

IMG_16144 IMG_17533 IMG_15622 IMG_15033

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 20 =