Triyoso Memberikan Motivasi dalam Acara Rohima

TRIYOSO S Kep Ns M Kep menghadiri sekaligus mengisi motivasi acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohima Universitas Malahayati, Minggu, 18 Oktober 2015. Kegiatan ini berlangsung di Mushola Kabara Universitas Malahayati.

Acara yang dihadiri sekitar 37 mahasiswa ini sekaligus penyampaian materi motivasi yang menyandang tema “Pantaskah Dirimu”.

Triyoso yang juga pembina UKM Rohima ini menjelaskan dalam materinya mengenai seberapa pantaskah Allah SWT menempatkan manusia ke dalam syurga-Nya. “Terdapat lima pilar yang perlu kita ketahui sebagai upaya dipantaskan oleh Allah SWT untuk dapat masuk kedalam surgan-Nya,” katanya.

Pertama, shalat lima  waktu yang merupakan kewajiban umat beragama islam untuk menjalankannya. Kedua, shalat dhuha untuk meminta rahmat dan limpahan rezeki kepada Allah SWT. Ketiga, shalat tahajud yang dilaksanakan bersamaan dengan shalat witir karna disitulah doa dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Keempat, komunikasi dengan Allah dengan cara berdoa dan mengaji. kelima, sedekah kepada sesama.

Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 ini berakhir khidmat dan banyak manfaat dan wawasan serta motivasi yang didapat.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − nine =