Search And Rescue Medice; Pengabdian Lintas Kampus

SAR Medis didirikan untuk waktu yang tidak ditentukan dan ditetapkan dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung nomor 0742.13.107.04.11 tentang Pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa Medical  Search And Rescue (UKM SAR MEDIS) Universitas Malahayati.

SAR Medis Malahayati sudah berperan aktif untuk penanggulangan bencana bersama BPBD Propinsi Lampung. “Sar Medis sudah sering di guid oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Propinsi Lampung, di antaranya Pemadam Kebakaran Badan SAR Nasional,” kata Taufik Nursidik Tim SAR Medis malahayati.

Taufik menambahkan, SAR Medis pernah mendapat tugas dari Badan SAR Nasional untuk mengevakuasi kapal tenggelam di perairan selat sunda tahun lalu. “Dan yang terbaru kebakaran Pasar Tengah Bandar Lampung bersama Pemadam Kebakaran Bandar Lampung,” katanya.

Tidak hanya itu, selain bersinergi di bidang sosial SAR Medis Malahayati menjadi patner Tim Kesehatan sekolah Penerbangan dan Bataliyon Infanteri  7 Marinir. Unit Kegiatan Mahasiswa yang mendapat predikat UKM emas ini juga berperan aktif pada Seminar dan Workshop Nasional bersama PT Bukit Asam dan PT Pelindo.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *