Kesan Gubernur Terpilih Fakultas Ekonomi Periode 2015/2016

TRI Agus Mauludi, mahasiswa tingkat 3 Fakultas Ekonomi (FE) yang kini menjabat Gubernur terpilih BEM FE periode 2015/2016. Agus sapaan akrabnya, unggul 19 suara dibanding pasangan Hanna-Ulfa saat pemilihan raya di Malahayati Career Center, Sabtu 17 Oktober 2015. Uniknya, meski telah terpilih menjadi pengganti gubernur sebelumnya, Agus tidak serta merta senang, masih ada yang mengganjal pikirannya.

“Rasa senang itu pasti ada, tapi rasa sedih tidak bisa saya tutupi saat mengingat kondisi keluarga FE. Saya lihat belum ada kesadaran dan rasa saling memiliki antara mahasiswa terhadap fakultasnya. Terbukti, mahasiswa FE tidak sepenuhnya hadir di acara pemilihan ini. Itu semua adalah PR yang harus bisa saya atasi, saya yakin saya mampu,” kata Agus penuh semanagat.

Pemuda kelahiran 20 Agustus 1994 ini mengatakan ia akan bekerja dengan loyalitas, totalitas dan sepenuh hati untuk mewujudkan visinya. Ia ingin Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati lebih dikenal lagi di masyarakat luas.

“Fakultas Ekonomi kita sudah memiliki sumber daya yang dibutuhkan, baik fasilitas maupun SDM. Saya akan berjuang untuk menghidupkan kembali gairah teman-teman agar berperan aktif dalam setiap kegiatan. Program pertama saya adalah gebyar ekonomi, semua civitas FE akan saya libatkan demi kesuksesan acara itu. Saya harap semua rekan mendukung hal itu,” ujar Agus.

Agus mengatakan menghapus paradigma “Malahayati adalah kampus kedokteran” tidaklah sulit. Semua itu bisa dilakukan jika internal FE bisa menanamkan rasa bangga dan selalu berperan aktif dalam kegiatan baik di dalam maupun di luar kampus.

“Aktiflah disetiap kesempatan, jangan malu untuk mempromosikan fakultas kita. Kita semua harus berperan aktif baik saat mengadakan acara di kampus atau menghadiri undangan kampus lain. Setahun masa jabatan saya mungkin singkat, tapi tidak sulit jika kita semua bersinergi dengan sepenuh hati,” kata Agus mengakhiri pembicaraan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 1 =