Pengalaman Cut Mutiawati Mengikuti Engineering Leadership Camp 2015

CUT Mutiawati merupakan satu satunya mahasiswa Fakultas Teknik yang mengikuti Engineering Leadership Camp (ELC) 2015 yang sudah dua kali diselenggerakan. Acara yang diselenggarakan di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang 06-10 Oktober 2015. Acara ini mengundang seluruh mahasiswa Fakultas Teknik se-Nusantara baik Perguruan tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Wanita yang biasa disapa Icut ini memberanikan diri berangkat menuju Kota yang terkenal dengan makanan Pempek tersebut seorang diri dengan bermodalkan niat, tekad dan doa orang tua. Dengan keterbatasan modal dan pengalaman tentunya perlu kepercayaan diri dan semangat mengumpulkan banyak informasi dan teman yang siap membantunya.

Sehari sebelum Acara dimulai, Icut bergegas berangkat menggunakan transportasi darat dengan menaiki sebuah Kereta Api. Perjalanan dari jalur Stasiun Bandar Lampung ke Stasiun Kertapati Palembang dengan jarak tempuh waktu 12 jam. Pemandangan dalam kereta pun berubah akibat pergantian musim kemarau dan pemanasan global yang mengakibatkan banyak sawah terbakar di sekeliling rel. Akibatnya, kedatangan Icut pun disambut oleh kabut asap.

Setelah menunggu kehadiran peserta lainnya, semua bermalam di Apartemen UNSRI Indralaya untuk beristirahat dan bersiap untuk mengikuti acara keesokan harinya. banyak Acara yang begitu menarik dan banyak wawasan seperti parade, ESQ, outbond, Forum Grup Discussion (FGD), seminar dan field trip pun terus dijalaninya walaupun banyak kecemasan akibat banyak nya asap di sekitar kampus, tak menghalangi semangat mereka semua.

“Walaupun kegiatan ELC yang diadakan seminggu tetapi keakraban kami dengan sesama Engineer rasanya sudah sejak lama, mendapatkan ilmu, pengalaman dan teman baru se-Nusantara. Bahagia dapat mengikuti acara ELC,” kesan Cut Mutiawati, setelah mengikuti ELC 2015.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + fourteen =