Gigi Hiu, Hidden Paradise Of Lampung

Kabupaten Tanggamus memang sudah terkenal dengan potensi wisata alam nya, mulai dari pantai Terbaya, Air terjun Way Lalaan, Teluk Kiluan, dan masih banyak sekali objek wisata alam yang begitu indah dan mempesona di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Terdapat salah satu objek yang begitu diburu oleh para bolgger, wisatawan, dan fotografer karena memiliki obyek yang berbeda dari pantai-pantai pada umumnya, Pantai Gigi Hiu yang banyak orang menyebutnya. Sebenarnya nama pantai ini adalah pantai pegadungan, namun orang-orang lebih sering menyebutnya sebagai Pantai Gigi Hiu karena ada banyak sekali batu-batu raksasa dan runcing menyerupai bentuk Gigi Hiu yang berderet-deret di Patai itu.

Jalur menuju pantai yang masih sulit di jangkau dengan kendaraan roda 4 ini, tidak mengurungkan wisatawan untuk tetap mengujungi obyek wisata tersebut. Pantai yang satu ini direkomendasikan menggunakan kendaraan roda 2.

Lokasi objek wisata yang satu ini berjarak sekitar 12 km dari pintu masuk Objek Wisata Teluk Kiluan. Walaupun begitu, Teluk Kiluan dan Gigi Hiu merupakan kawasan objek wisata yang berbeda dan tidak terletak dalam satu lokasi. Jalanan yang terjal dan curam, namun sepertinya tidak menyurutkan para pengunjung untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Obyek wisata yang unik seperti ini harusnya menjadi obyek yang dikelola dan dipromosikan oleh pemerintah setempat agar menjadi obyek wisata yang ramai pengunjung dan tentunya menambah pemasukan daerah yang bisa digunakan untuk pembangunan fasilitas-fasilitas umum untuk masyarakat.

Bagi anda yang penasaran dengan pantai Gigi Hiu yang berada di Kabupaten Tanggamus ini, silahkan datang dan nikmati keindahan yang tidak akan anda dapatkan keindahan sunset di tempat-tempat dan pantai lainnya.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + fourteen =