Malahayati Memberikan Laptop Gratis Untuk Memotivasi Mahasiswa

SEKRETARIAT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kembali dipadati mahasiswa. Mereka adalah mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Umum (FKU) yang ingin mengambil laptop pemberian Yayasan Alih Teknologi. Laptop itu diberikan untuk menunjang pembelajaran para calon dokter yang memang membutuhkan fasilitas ekstra.

“Laptop itu memang diberikan oleh pihak yayasan untuk membantu kegiatan belajar mahasiswa kedokteran. Program tentang kedokteran juga sudah terinput di setiap laptop yang dibagikan. Hal ini juga sengaja dilakukan untuk memotivasi mereka,” kata Muhammad, panitia PMB saat dikonfirmasi malahayati.ac.id di Sekretariat PMB, Selasa 20 Oktober 2015.

Vivi Yolanda, salah satu mahasiswi FKU yang mendapatkan laptop gratis mengaku senang meskipun tidak terlalu kaget. Ia memang sempat mendengar beberapa tahun sebelumnya memang malahayati rutin membagikan laptop untuk menunjang belajar mahasiswa baru.

“Saya memang sempat mendengar dari kakak tingkat soal pemberian laptop, tapi saya juga tidak terlalu berharap akan hal itu. Jujur saja, saya tidak menyangka ternyata direalisasikan. Bagi saya ini adalah motivasi tambahan agar lebih semangat lagi, apalagi ada aplikasi tentang modul kedokteran di dalamnya, pasti sangat membantu” ujar Vivi.

Muhammad juga membenarkan jika tahun sebelumnya Malahayati memberi fasilitas penunjang pembelajaran seperti laptop ataupun Ipad.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + thirteen =