Pengembangan Konsep Baru Kepala Jurusan Akuntansi

EKA Sari Ningsih, begitu nama lengkapnya. Wanita yang akrab disapa Eka ini merupakan dosen Fakultas Ekonomi sekaligus menjabat sebagai Kepala Jurusan Akuntansi. Ia bergabung dengan Universitas Malahayati sejak 2003.

Wanita kelahiran Kertapati, Palembang 41 tahun silam ini mengembangkan konsep visi dan misi program studi akuntansi sebagai acuan program kerja yang akan dilaksanakan. Seperti pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Meningkatkan mutu di berbagai bidang dengan cara menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik institusi pemerintah maupun swasta dalam negeri maupun luar negeri.

Eka menjelaskan, tri dharma perguruan tinggi ini tak hanya berlaku untuk dosen tetapi mahasiswa pun ikut berperan aktif di dalamnya. Dengan harapan meningkatnya kemampuan mahasiswa dalam bidang akuntansi baik teori maupun praktik. “Selain itu, lulusan prodi akuntansi memiliki ilmu pengetahuan sebagai seorang sarjana ekonomi yang profesional atau profesional skill,” kata Eka.

Eka menambahkan, pengembangan konsep ini tak hanya dalam bidang akademik. Bidang non akademik seperti organisasi pun ikut ia kembangkan sebagai upaya terbentuknya karakter para mahasiswa dan dapat terkikisnya sifat apatis mahasiswa terhadap organisasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =