Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Gelar Aksi Sosial

HIMPUNAN Mahasiswa Teknik Lingkungan (HTML) menggelar Aksi Sosial, Selasa 20 Oktober 2015. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di area Universitas Malahayati. Aksi ini berupa penggalangan dana guna meringankan beban para korban bencana asap di Kalimantan dan Sumatera.

Tingkat polusi udara di daerah kebakaran hutan dan lahan, beberapa bulan ini stabil di level berbahaya.Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kalimantan Tengah sudah mencapai 2900, Jambi 1200. ISPU pada tingkatan tersebut sudah pada level yang mematikan. Saat ini koban terus berjatuhan,tidak kurang dari 10 orang meninggal dunia dan sekitar 297.73 terkena penyakit ISPA pada korban tersebut, terutama bayi, ibu hamil dan lansia.

“Aksi ini menyadarkan kita untuk peduli terhadap lingkungan dan saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Nezla, salah satu aktifis kegiatan ini.

Dengan slogan “kami tidak diam, kalimantan dan sumatera bagian Indonesia” itu, HTML berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.451.000,-. Dana ini akan disalurkan kepada korban bencana asap di Kalimantan dan Sumatera melalui Ikatan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =