Latihan fisik Rutin Mahapala Sebelum Berjibaku di Alam Bebas

Malahayati pecinta alam (Mahapala) melakukan kegiatan rutin yaitu bina fisik dan materi ruang. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Helipad Universitas Malahayati, Rabu 21 Oktober 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh 8 calon anggota baru dibimbing oleh 5 senior. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih fisik dan menambah pengetahuan anggota Mahapala mengenai kondisi alam.

“Kebetulan kita adalah organisasi yang berjibaku langsung dengan alam. Saat kita melakukan pendakian dan kegiatan alam bebas bukan hanya mental saja yang dibutuhkan, tapi fisik prima dan pengetahuan. Semua itu untuk meminimalisir hal-hal yang bisa merugikan diri kita dan lingkungan sekitar,” ujar Ekamura, Anggota Mahapala angkatan 04.

Kegiatan dimulai dengan jogging kecil dari sekretariat mahapala menuju helipad. Sesampainya dihelipad merka langsung jogging keliling lapangan lalu melakukan peregangan. Setelah itu latihan dilanjutkan dengan sit up dan push up. Setelah lelah berlatih mereka pun istirahat sambil mendengar penjelasan mengenai materi tentang alam bebas.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan persiapan para calon anggota mahapala yang baru bergabung sebelum melakukan pendidikan dasar.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =