Serunya Snorkling di Pulau Pahawang

PAHAWANG, pulau ini sedang hits di bicarakan oleh para traveler baik dari kota Lampung sendiri dan luar daerah. Pantai berpasir putih nan halus, air laut yang biru jernih, anemon laut, ikan “nemo”, Kima raksasa, terumbu karang indah nan eksotik merupakan daya tarik tersendiri dari pulau yang terletak di Desa Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini.

Pulau ini terbagi menjadi dua pulau yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Kita bisa menyebrang dari Pulau Pahawang Kecil ke Pulau Pahawang Besar dengan berjalan kaki melewati sebuah jalan yang terbentuk karena pasang surut air laut, jadi saat air laut surut, maka akan terbentuk gusung (gundukan pasir yang timbul membentuk jalan setapak).

Di Pahawang Kecil ini, anda bisa melakukan snorkling dan mengamati berbagai keindahan biota laut di pulau ini. Perairan yang dangkal dan arus yang tenang akan membuat anda nyaman untuk menyelam mengamati Ikan Clown Fish atau yang biasa kita sebut “Nemo” di Pulau ini, air laut yang jernih, juga menambah kepuasaan anda ber-snorkling ria.

Jika anda berfikir, pulau ini sama seperti pulau-pulau wisata yang lainnya, anda akan berfikir ulang kembali, karena saat anda menginjakkan kaki dan mulai mencoba merasakan sensasi berwisata di pulau ini maka hanya akan ada rasa takjub dan keinginan untuk menghabiskan waktu berlama-lama disana.

Bagi kalian yang ingin berkunjung dan mencoba sensasi snorkling dan menikmati keindahan wisata laut pulau pahawang anda bisa menggunakan jasa travel agent atau langsung saja datang ke dermaga ketapang yang merupakan salah satu akses menuju pulau pahawang. Disana anda akan di tawarkan banyak sekali paket wisata untuk tiga hari. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp450ribu-Rp650ribu per orang untuk tiga hari, tergantung paket wisata yang anda pilih. Harga itu sudah termasuk transportasi dan akomodasi di Pulau pahawang. Selain itu, anda juga akan di antar ke beberapa pulau seperti Tanjung Putus, Kelagian, dan Pulau Loh. Ketiga pulau itu biasanya satu paket dengan paket wisata Pulau Pahawang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =