Ekamura; Calon Dokter yang Hobi Berpetualang

DOKTER adalah profesi yang dicita-citakannya tapi berpetualang menjelajahi indahnya alam tak bisa lepas dari dirinya. Eka Mura akrab disapa Mada adalah mahasiswa kedokteran Universitas Malahayati yang juga pendiri “Pejalan Romantis Trip Agen”.

“Jadi dokter itu impian saya, tapi traveling dan adventure adalah bagian dari hidup saya. Hobi  saya itu akan bermanfaat jika mampu memberikan profit dan bermanfaat bagi orang lain. Hal itulah yang mendasari ide membuat trip agen ini,” kata Mada saat ditemui di Helipad, Rabu 21 Oktober 2015.

Mada lahir di Muara Lingsing 21 tahun silam. Selain berpetualang, ia juga menyukai organisasi. Sejak SMA ia sudah terjun di OSIS, kini di Malahayati ia masuk anggota BEM FK serta Mahapala.

Bagi Mada, belajar, berpetualang, sambil berusaha adalah suatu tantangan yang membuatnya selalu terpacu untuk survive di setiap kesempatan. Menurutnya, tidak ada salahnya menjalani hobi yang berseberangan dengan keilmuannya saat ini.

“Menjadi dokter kan tidak hanya di kota saja, kita harus siap mengabdi di pedalaman sekalipun. Kalau saya sudah mencintai alam mulai sekarang, saya rasa itu membantu jika saya berada di daerah terpencil di masa depan. Relasi juga saya dapat di detiap daerah yang saya datangi sebelumnya,” kata Mada.

Mada juga mengatakan, trip agen yang ia rintis sejak 3 bulan lalu sedikit demi sedikit mengalami kemajuan. Ia hampir setiap minggunya mendapat order memandu wisata di Lampung khususnya kegiatan Snorkling di Pulau Pahawang.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 7 =