Departemen Laboratorium Anatomi Fakultas Kedokteran Malahayati Gelar HypnoAnatomy

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum Malahayati angkatan 2015 mengikuti acara HYPNOANATOMY yang di adakan oleh Departemen Laboratorium Anatomi Fakultas Kedokteran Malahayati, acara ini berlangsung di Malahayati Carrer Center (MCC), 24 Oktober 2015.

Ada 3 pemateri yang mengisi acara ini, antara lain:
1. Dr.Jims Ferdinand Possible, M.Ked For, Sp.F
2. Budi Purnomo Adi. Sp.d. C.ht
3. Taufik Rizal

Dr.Jims Ferdinand Possible, M.Ked For, Sp.F selaku pembicara 1 menyampaikan materi dengan tema “Peran Anatomi Sebagai Dasar Bagi Pendidikan Ilmu Kedokteran”, menurutnya anatomi merupakan arsitek dari struktur tubuh manusia yang mampu manyusun kerangka tubuh manusia yang sudah hancur.

“Di forensik sering kita temukan mayat yang sudah hancur, tapi dengan ilmu anatomi kita dapat menyusun kembali tulang belulang yang hancur menjadi utuh sesuai susunan” katanya

Anatomi merupakan saudara kembar dengan Forensik, karena dasar dari Forensik adalah anatomi. Dengan mempelajari struktur dan letak dari suatu organ, otot dan tulang. Selain itu forensik juga harus mempelajari semua jenis cairan tubuh seperti sperma, liur, cairan otak, dan seluruh cairan di tubuh.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + ten =