Pulau Sebuku Tempat Snorkling dan Diving yang Asyik

TERLETAK di Selat Sunda, pulau ini merupakan pulau terbesar di Selat Sunda yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Sumatera. Dengan luas 17,71 meter Pulau Sebuku merupakan pulau tak berpenghuni yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata bahari anda.

Pulau ini menyuguhkan panorama laut yang sungguh menggoda mata setiap orang yang melihatnya. Karena berada di Gugusan anak Gunung Krakatau, Pulau Sebuku memiliki pesona yang sangat unik dan menarik. Disini anda bisa menikmati indahnya sunset di tepi pantai Pulau Sebuku, pasir putih yang menbentang luas sejauh mata memandang, Jernihnya air laut berwarna kebiruan akan menyejukkan setiap pasang mata yang melihatnya.

Pulau Sebuku memang tak sepopuler pantai lain yang menyuguhkan sensasi snorkling dan diving, mungkin karena letaknya yang jauh dari Pulau Jawa dan karena Pulau ini belum terlalu terekspos media. Tapi untuk urusan keindahan dan serunya sensasi snorkling dan diving, Pulau Sebuku tak kalah indah dari pulau atau pantai lainnya di Indonesia.

Disini anda bisa berenang, menyelam, snorkling, memancing, melihat keindahan matahari terbenam dan kegiatan lainnya yang biasa anda lakukan saat berwisata pantai. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Sebesi dan Pulau Rakata yang berada tidak jauh dari Pulau Sebuku, disana juga tempat yang asik untuk mengeksplore keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Sebuku, Dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, anda bisa menuju Dermaga Canti yang ditempuh dengan berkendara selama sekira 1 jam perjalanan. Lalu dengan menggunakan kapal motor dari Dermaga Canti, Kalianda, Lampung Selatan. Anda langsung menuju ke Pulau Sebuku dengan Jarak tempuh sekitar 1 jam.

Ada beberapa tips jika anda berkunjung dan berwisata ke tempat ini, dikutip dari wonderfull indonesia. Misalnya:

  1. Waspadai ubur-ubur yang membuat sensasi rasa gatal saat snorkeling di sekitar Pulau Sebuku.
  2. Waspadai pula bulu babi yang kadang ditemukan di sekitar pulau.
  3. Tanyakan pada agen perjalanan Anda yang mungkin lebih memahami medan atau titik yang bagus untuk beraktivitas tersebut di atas.
  4. Bagi yang mabuk laut hendaknya mempersiapkan diri dengan obat anti mabuk, kantung plastik atau lainnya.
  5. Beberapa kapal mungkin tidak menyediakan pelampung. Apabila memungkinkan, Anda dapat bersiaga dengan membawa pelampung sendiri.
  6. Pintar-pintarlah mencari titik snorkeling yang bagus. Bertanyalah pada pemandu yang berpengalaman.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =