Jalan Kaki Ke Pulau Maitem

Pulau Maitem di Pesawaran. Pulau Maitem ini sebenarnya lebih dekat dengan desa Ketapang, Lampung Selatan daripada pulau Pahawang yang memangsudah tidak asing di masyarakat. Akses menuju ke pulau ini bisa ditempuh dengan dua cara yaitu sewa perahu dengan harga 400.000 dan jalan kaki. Akses jalan menuju pulau ini berada di bagian yang berlawanan arah dari dermaga ketapang, di tempat penyemaian bibit mangrove.

Di pulau Maitem ini terdapat sebuah tower atau menara suar yang berada di balik bukit pulau Maitem. Dari arah pantai yng berpasir putih, jalan satu-satunya menuju ke menara ini adalah dengan menyusuri pantai sepanjang separuh pulau Maitem. Perjalanan menyusuri pantai dimulai dari pantai berpasir putih, pantai berbatu, hingga pantai berlumpur tempat mangrove tumbuh. Lamanya sekitar 30 menit.

Menara suar ini terbuat dari rangka besi setinggi 30 meter dan terdapat ratusan anak tangga. Banyak para wisatawan menaiki beberapa anak tangga menara suar ini dan jika beruntung dapat melihat hewan-hewan seperti biawak dan monyet di sekitar menara suar.

Pulau Maitem ini juga terdapat homestay. Selain keindahan pemandangannya snorkling bawah lautnya juga sangat indah.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =