Jalin silaturahmi Bersama Lingkar Mahasiswa Jawa Barat Universitas Malahayati

JALIN silaturahmi bersama Lingkar Mahasiswa Jawa Barat atau biasa disebut juga Anjang Sono Universitas Malahayati. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 24 Oktober 2015 bertempat di Bukit Mas.  Anjang sono yang berasal dari bahasa sunda yakni anjang yang berarti bermain/tertemu dan sono yang berarti kangen/rindu. Pertama kali dicetuskan pada tahun 2011 yang sebelumnya bernama perkumpulan Jawa Barat.

Acara ini merupakan suatu kegiatan pertemuan antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru yang berasal dari Jawa Barat. Acara yang dihadiri sekitar 50 mahasiswa tahun angkatan 2015 dan sekitar 230 dari seluruh angkatan mahasiswa yang berasal dari Jawa Barat dan Hegi mahasiswa angkatan 2012 sebagai ketua pelaksana.

“Acara dengan tema “lain dulur henteu salembur tapi di dieu harus akur yang artinya berbeda saudara lain daerah (kabupaten) tapi disini harus satu,” kata Fadliansyah Sutrisna sebagai ketua paguyuban

Ia menambahkan, jadi semua Mahasiswa Jawa barat jangan memisahkan diri dan jangan jadikan ini sebagai memperkuat suku melainkan sebagai ajang silaturahmi.

Acara tahunan yang mayoritas mahasiswa dari Fakultas Kedokteran ini didasari untuk menjalin silaturahmi antar angkatan seperti berbagi cerita tentang perkuliahan. Dalam acara ini juga hadir mahasiswa Jawa Barat yang sudah senior untuk berbagi pengalamannya.

Acara ini berjalan menarik karena terdapat pesta kembang api dan berjalan dengan lancar dengan serangkaian kegiatan permainan dan perkenalan. Acara ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru Jawa Barat angkatan 2015 dan secara langsung dapat masuk ke Lingkar Jawa Barat.

Acara yang di persiapkan selama 3 minggu sebelumnya, walaupun memiliki kendala teknis yaitu peserta yang mengikuti kurang maximal tetapi dapat tertutupi sehingga acara berjalan dengan baik.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 17 =