Mahasiswa Ekonomi Ini Ternyata Juara Seni Kaligrafi

SENI melukis huruf hingga bernilai estetika atau kaligrafi dewasa ini dianggap kurang menarik bagi sebagian orang. Namun tidak begitu bagi salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati. Ialah Mukhlas Al Abrar yang sudah menggeluti jenis seni rupa ini sedari sekolah dasar.

Saat berbincang dengan malahayati.ac.id di RB Media Center, Sabtu 24 Oktober 2015 Abrar sapaan akrabnya bercerita ia pernah beberapa kali menjuarai lomba kaligrafi tingkat kabupaten dan provinsi di Aceh. Sejak SD hingga SMA ia memang sering mengikuti lomba kaligrafi. Abrar mengatakan kecintaannya terhadap kaligrafi dimulai ketika orangtuanya memasukkan ia ke sanggar kaligrafi.

“Awalnya dulu cuma untuk mengisi waktu luang, saya les kaligrafi. Tapi tak disangka karya saya diapresiasi disetiap lomba. Pertama kali saya lomba saat SD, saya menjadi peserta termuda se Aceh, alhamdulilah harapan dua saya raih. Sejak saat itu kecintaan saya terhadap kaligrafi semakin besar,” kata Abrar.

Putra pertama dari 3 bersaudara ini selain pandai membuat kaligrafi, ia juga berprestasi dibidang olahraga seperti lari jarak pendek dan futsal. Pemuda kelahiran Aceh 20 tahun silam juga sempat menjuarai lomba adzan dan pidato untuk mewakili sekolahnya.

Pemuda lulusan MAN 1 Singkil ini berharap ia mampu mengemban amanah orangtuanya untuk menuntut ilmu di Malahayati dengan baik.

“Saya datang jauh dari Aceh kesini karena beasiswa dan restu dari orang tua. Disini saya mendapat banyak saudara baru, mereka selalu mensupport saya. Dengan semua hal itu, insyallah saya bisa menamatkan kuliah tepat waktu,” ujar Abrar.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + two =