Menikmati Pesona Air Terjun Lembah Pelangi

AIR Terjun Lembah Pelangi, sedikit terdengar asing di telinga para pelancong lokal maupun luar daerah Lampung. Terletak Desa Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung akses jalan menuju tempat ini memang cukup sulit. Kawasan Ulu Belu sendiri adalah satu daerah terpencil di Lampung, jalanan yang rusak dan kontur berbukit membuat tempat wisata ini sulit diraih.

Meski begitu, hal ini justru merupakan tantangan tersendiri bagi para pecinta keindahan. Karena di tempat ini, anda akan disuguhkan panorama keasrian alam yang sangat memukau setiap pasang mata yang melihatnya. Lingkungan bukit berbatu yang ditemani rimbunnya pepohonan benar-benar akan menyejukkan kedua bola mata anda. Pesona terbaiknya adalah pelangi yang muncul diantara lembah dan air terjun seperti namanya.

Udara sejuk yang menusuk kulit, gemericik suara air terjun bagaikan nyanyian alam yang akan menghapus penat perjalanan panjang kesana. Uniknya, dibawah air terjun ini ada beberapa titik sumber air hangat dan air panas yang bisa digunakan untuk berendam. Hal itu tentu saja akan membuat tubuh menjadi rileks setelah berjuang menggapai tempat ini.

Air terjun Lembah Pelangi sendiri memiliki dua tingkatan, dengan air terjun pada tingkatan kedua bercabang dua. Tinggi air terjun pada tingkat pertama sekitar 100 meter, dan belasan meter untuk tingkat kedua.

Selain pesona air terjun, jika anda berkunjung ke Ulu Belu, anda akan disuguhkan pemandangan kawasan kebun kopi dan kakao (coklat) yang menjadi produk andalan Provinsi Lampung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + thirteen =