Kiat-kiat Berwirausaha yang Mantap dalam Workshop Ekonomi

MEMULAI Usaha dan Bisnis. Materi ini disampaikan oleh Eka Sari Ningsih SE MS Ak dalam Workshop Ekonomi di Malahayati Carrer Center (MCC), Selasa 27 Oktober 2015. Dengan peserta seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati.

Workshop ini mengusung tema pelatihan metode penelitian, keuangan dan kewirausahaan bagi dosen dan mahasiswa Universitas Malahayati.

Dalam materi ini Eka mengatakan “Start With a Dream”  yang artinya mulailah dengan sebuah mimpi dan yakin pada usaha yang dijalani. Sebab pemimpilah yang selalu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, cara pelayanan, jasa, ataupun ide yang dapat dijual dengan sukses. “Jika ada mimpi, tidak ada lagi kata tidak bisa dan tidak mungkin,” katanya.

Eka menjelaskan untuk memulai dengan baik yang pertama cintai produk Anda. Karena kecintaan akan produk sendiri akan memberikan sebuah keyakinan pada pelanggan dan membuat kerja keras terasa ringan. “Dan itu membuat kita mampu melewati masa sulit,” ujarnya.

Pelajari fundamental bisnis, tak akan ada sukses tanpa ada sebuah pengetahuan dasar sebuah bisnis. Ambil peluang dan resiko serta hadapi kegagalan. “Sebab setiap usaha mempunyai resiko kegagalan dan bila mana itu sampai terjadi, bersiaplah dan hadapilah,” kata Eka, Dosen Fakultas Ekonomi.

Manager selalu melakukan Ready-Aim-Shoot, tetapi entrepreneur sejati akan melakukan Ready-Shoot-Aim! Bila Anda menunggu “saat yang tepat” untuk terjun, Anda tidak akan pernah melakukannya. “Putuskan dan kerjakan sekarang, karena besok bukanlah milik kita,” kata Eka menambahkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 5 =