Danau Air Panas Di Ulu Belu

OBYEK Wisata Air Panas yang berada di Desa Muaradua, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung ini
berjarak sekitar 90 km dari kota Bandar Lampung,Tepat di sebelah kiri jalan raya menuju Pekon Muaradua.

Danau Air Panas merupakan objek wisata alam milik pemerintahan Desa Muaradua. Danau ini memiliki panaroma alam yang sangat indah airnya yang hijau dan terdapat bongkahan blerang yang mendidih didasar danau yang menyebabkan air danau menjadi panas. Disekeliling Danau Air Panas terdapat juga Perkebunan kopi milik warga yang menambah keindahan tersendiri bagi danau ini.

Tidak jauh dari air panas alami ini juga terdapat danau Ulubelu yang berada di perbatasan antara desa Pagar alam dan desa Muara dua, kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Danau Ulubelu juga salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Tanggamus khususnya Kecamatan Ulubelu. Danau ini tidak terlalu luas namun danau ini unik karena memiliki air yang berwarna hijau sehingga terlihat sangat indah.

Danau ini juga memiliki perpaduan air panas dan air dingin dengan kandungan belerang yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain menjadi tempat objek wisata juga dipercaya oleh penduduk sekitar untuk pengobatan berbagai penyakit kulit.

Untuk akses ke danau ini cukup mudah karena danau ini terletak di tepi jalan raya. Oleh karena itu, keindahan Danau Ulubelu pun sangat tepat bagi Anda yang ingin liburan atau berekreasi sambil menikmati keindahan alam.[]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =