Nasution: Jadilah Mahasiswa Aktif

Dosen Teknik Lingkungan bernama Nasution. Mahasiswa biasa menyapanya dengan sebutan Pak Nas. Ia bergabung dengan Universitas Malahayati sejak 1997. Sudah 10 tahun ia menjadi dosen di Universitas Malahayati.

Ia memulai pendidikan di Sekolah Dasar Sitinjak pada tahun 1970 lalu melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama di Manukwari Irianjaya dan melanjutkan kembali di SMP Jakarta tahun 1974. Ia melanjutkan Sekolah Mengah Atas di SMAN 30 Jakarta lalu melanjutkan perguruan tinggi Universitas Indonesia Mipa Jurusan Geografi tahun 1985 dan melanjutkan program pascasarjana di Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Lingkungan tahun 1994.

Dosen kelahiran Sitinjak, 16 Februari 1959 ini mengampu mata kuliah Ekologi, Pengolahan Limbah (Amdal), Fisiografi Lingkungan, Ekonomi Lingkungan dan Konservasi Lingkungan.

Nasution mengaku bangga terhadap Malahayati, karena telah melahirkan lulusan-lulusan yang sukses khusunya Teknik Lingkungan. Teknik Lingkungan merupakan jurusan pertama kali yang berdiri di Universitas Malahayati bahkan di Pulau Sumatera. “Teknik Lingkungan mempunyai peluang kerja yang besar karena prospeknya masih sangat luas,” katanya.

Ia pun berharap kepada mahasiswa Universitas Malahayati agar giat belajar seperti motivasinya yang menjadi acuan hidupnya, terlebih bagi mahasiswa perantauan. “Jadilah mahasiswa aktif, dalam arti setelah mendapat ilmu dari kampus diluar jam kuliah pun terus mencari dan menggali ilmu karena disitu peran seorang mahasiswa,” kata Nasution menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =