Sosok Pemimpin Mahasiswa Ekonomi Malahayati yang Berkarakter

BERKARAKTER, tegas dan berwibawa membuat pemuda berusia 21 tahun ini dihormati oleh rekan-rekannya. Lahir sebagai anak bungsu dari dua bersaudara tidak membuatnya menjadi pribadi yang manja. Ialah Tri Agus Mauludi, pemuda kelahiran Bandar Lampung yang kini menjabat sebagai Gubernur BEM FE Universitas Malahayati.

Agus, sapaan akrabnya adalah lulusan SMA Pangudi Luhur, Bandar Lampung. Sejak SMA ia selalu berprestasi di bidang akademik, dua kali ia meraih juara umum disekolahnya. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati pada tahun 2013.

Agus sendiri adalah anak yatim binaan Yayasan Alih Teknologi Malahayati. Ia memperoleh beasiswa 100% dari Malahayati plus gratis asrama dan makan selama 4 tahun penuh. Ia merasa bersyukur sekali bisa mengenal dan menjadi bagian dari Malahayati.

“Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari Malahayati. Sedih rasanya menjadi yatim sebelum dewasa, tapi dibalik itu allah selalu memberikan yang terbaik buat saya. Tidak mudah menjadi bagian dari yayasan Altek, disini saya diberi tempat tidur, makan bahkan pendidikan hingga sarjana tanpa biaya sepeserpun,” kata Agus.

Ia mengatakan amanah yang diberi Malahayati kepadanya tidak pernah ia sia-siakan. Terbukti, IPK agus terbilang fantastis, 3,78 bahkan semester lalu IP Agus 4.00 (cumlaude). Selain pandai di akademik Agus juga aktif di organisasi seperti BOMA, Rohima, dan BEM Fakultas Ekonomi sejak ia masuk di Malahayati.

Agus berharap, amanah memimpin Fakultas Ekonomi Setahun kedepan bisa ia emban dengan baik. Menjadikan Fakultas Ekonomi lebih dikenal lagi di masyarakat luas adalah visi utamanya. menyempurnakan program kerja pengurus BEM sebelumnya dan semakin meningkatkan kerjasama antar Fakultas Ekonomi di Lampung adalah prioritas utamanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =