Dosen Cantik Akafarma: Gusti Ayu Rai Saputri

DENGAN menggunakan blazer berwarna cream saat ditemui di Ruang dosen Universitas Malahayati Kamis, 29 Oktober 2015. Meski terlihat sibuk dengan mahasiswa yang akan melakukan bimbingan, namun tak mengurangi keramahannya. Bernama lengkap Gusti Ayu Rai Saputri S Farm M Si Apt merupakan dosen Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma).

Wanita asal Kota Metro ini bergabungan dengan Akafarma Universitas Malahayati ini sejak 2014. Terbilang baru ia menjadi dosen di Universitas Malahayati. “Universitas Malahayati itu Luas itu salah satu kesan saya sejak awal bergabung disini,” kata Gusti Ayu.

Dosen yang juga menjadi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Akafarma ini memiliki hobi yaitu mengajar. Ia juga menjadi salah satu dosen di Metro dan juga menjadi Kepala Instalasi di Rumah Sakit Islam.

Ia memulai pendidikan di Perguruan Tinggi Strata satu Farmasi, Profesi Apoteker, dan Magister Sains di Setia Budi Surakarta Solo, Jawa Tegah.

Dosen muda ini selalu mengingatkan kepada mahasiswanya agar selalu tetap menjalani kuliah apapun itu tantangannya yang dihadapi.”Namanya belajar itu tidak usah terlalu berat cukup dengan bahasa yang mudah agar di mengerti mahasiswa,” kata Gusti Ayu.

Ia juga berharap kepada mahasiswa Akafarma agar menjadi mahasiswa Analis yang berkualitas.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *