Ricky Mukti; Mahasiswa Asal Kalimantan yang Berhobi Futsal

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati ini berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Bernama lengkap Ricky Mukti. Saat ditemui di Kabara Prasmanan Universitas Malahayati Sabtu 31 Oktober 2015. Dengan menggunakan kostum bola Portugal berwarna merah saat ditemui malahayati.ac.id.

Mukti biasa ia disapa. Ia memiliki hobi bermain futsal dan model. Laki-laki kelahiran Samrinda,15 Desember 1996 ini pernah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V tahun 2014 di Kalimantan Timur dan mendapatkan juara pertama dan menjadi satu-satu perwakilan dari Kalimantan untuk mengkuti kejuaraan futsal di Jakarta serta meraih juara pertama.

Ia mengaku sudah sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dalam menekuni hobi futsalnya ini juga sempat mengalami cidera di pergelangan kaki sehingga selama tiga bulan tidak bisa mengikuti futsal.

Mahasiswa yang multitalenta ini juga seorang model yang aktif namun sejak masuk ke perguruan tinggi ia sudah mulai meninggalkan dunia ke modelanya.

Ia memilih Universitas Malahayati karena memang cita-citanya ingin menjadi seorang dokter.”Anak dari teman orang tua juga menganjurkan saya untuk kuliah disini, karena memang sudah terbukti dan ia sudah lebih dahulu kuliah disini,” kata Mukti.
“Universitas Malahayati ini sangat luas tapi dibalik keluasan nya ini mahasiswa nya cukup ramah dan juga dekat dengan kakak tingkat apalagi tinggal di asrama kebersamaan itu terjalin sangat dekat sekali,” kata Mukti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =