Misteri di Balik Indahnya Pantai Guci Batu Kapal Kalianda

LAMPUNG Selatan, merupakan surganya pantai di Lampung atau bisa di sebut 1000 pantai karena di Lampung Selatan banyak pantai-pantai yang masih “perawan” dan masih alami belum terjamah oleh manusia.

Pantai Guci Batu Kapal adalah salahsatu panati yang masih asri karena masi sebagian orang tahu pantai ini. Pantai dengan suasana masih asri rimbunya pepohonan membuat pantai ini semakin eksotis, pemandangan ombak yang berlomba-lomba menghantam batu karang dan juga angin yang bertiup sepoy sepoy menambah rasa indahnya pantai ini.

Banyak mitos tentang pantai ini dari mulai dulunya pantai ini adalah dermaga penghubung pulau Jawa dan Sumatera pada zaman dulu, nama batu guci konon karena ditemukan sebuah guci peninggalan pedagang di atas karang yang paling besar.

Adapaun cerita lainya adalah batu batu karang yang terdapat di pantai ini adalah kapal kapal bangsa asing pada zaman Majapahit yang di kutuk oleh Si Pahit Lidah, Si pahit Lidah adalah tokoh legenda di Sumatera yang memiliki kesaktian mampu mengubah apapun yang di kutuknya menjadi batu.

Seperti tempat wisata pada umumnya pantai ini sangat ramai di kunjungi ketika akhir pekan dan libur. Dan kabar baik pantai ini akan menjadi tempat event terbesar para petualang indonesia yaitu “Festival Petualang Nusantara #5” acara ini di mualai pada tanggal 15-17 Agustus 2015. []

DSC_0116 DSC_0248

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + nineteen =