Air Terjun Putri Malu Persembahan Way Kanan

PROVINSI Lampung terkenal dengan berbagai wisatanya yang indah. Maka tak mengherankan jika tempat wisata di sana sudah terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu wisata indah yang berada di Lampung yaitu Air Terjun Putri Malu yang terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Tempat wisata Air Terjun Putri Malu sangat mudah diakses dari jalan lintas Sumatera. Untuk masuk ke tempat wisata itu melewati persimpangan ke arah SMU N 1 Baratadu, kurang lebih sekitar 46 km dari Ibukota Kabupaten Way Kanan, Blambangan Umpu. Sekarang kondisi menuju tempat wisata Air Terjun Putri Malu memang masih berupa jalan setapak. Tetapi kini prospek wisata Way Kanan ini sudah mulai di kelola oleh dinas Pariwisata Way Kanan, Lampung.

Air Terjun Putri Malu terletak di ketinggian sekitar 100 m di atas permukaan laut. Tetes air yang jatuh itu, berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Dan hal itulah yang mendasari air terjun ini dinamakan “Putri Malu”.

Dari namanya saja pasti sudah jelas terbayang betapa indahnya pesona air terjun yang satu ini. Air Terjun Putri Malu memang benar-benar cantik. Maka tak mengherankan jika banyak wisatawan yang tergila-gila dengan kecantikan air terjun yang satu ini. Ketika mendengar suara deburannya saja sudah segar, apalagi jika sudah terkena percikan airnya secara langsung.

Lokasi Air Terjun Putri Malu memang sangatlah alami dan asri, selain itu juga berpadu dengan indahnya panorama hijaunya pegunungan yang diselimuti hutan tropis basah yang masih perawan, menambah nyaman tempat ini untuk sekedar melepas penat dari aktivitas sehari–hari.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =