Taman Kupu-kupu di Bandar Lampung

TAMAN kupu-kupu Gita Persada. Terletak di Jalan Wan Abdurahman Tanjung Gedong Kemiling, Bandar Lampung. Dapat ditempuh selama 30 menit perjalanan dari pusat kota.

Dengan biaya masuk Rp 10 ribu perorang, mengunjung dapat menikmati suasana sejuk dari rindangnya berbagai pohon dan tanaman bunga yang indah. Serta takjub melihat berbagai kupu kupu beragam warna berterbangan di sekitar anda.

Tidak jauh dari gerbang pintu masuk Taman Kupu Kupu Gita Persada, terdapat rumah besar yang terbuat dari kayu. Rumah ini disebut museum kupu kupu, dimana pengunjung dapat melihat ratusan kupu kupu yang telah diawetkan sejak 2002 dan dilengkapi informasi nama jenisnya. Selain itu dipajang lukisan kupu-kupu, serta ornamen meja, kursi dan patung yang terbuat dari kayu semakin menambah kesan klasik. Berbagai aksesoris seperti kalung, cincin, gelang, gantungan, dan lainnya yang berbentuk kupu-kupu tersedia serta dapat dibeli untuk menambah koleksi pengunjung.

Ditaman ini juga pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas yang ada seperti pendopo, rumah pohon, wc umum, penangkaran kupu-kupu, dan sarana bermain anak tanpa tambahan biaya. Terdapat juga Tea House bagi Anda yang ingin menikmati minuman atau makanan yang disediakan dengan harga menu yang berkisar Rp 5-10ribu. Dan untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kupu-kupu bisa masuk ke area penangkaran.

Taman kupu-kupu Gita Persada ini juga dikenal sebagai Wisata Edukatif. Karena disini Anda bisa mengetahui mengenai metamorfosis kupu-kupu serta dapat melihat telur, ulat, kempong, dan kupu-kupu dari berbagai jenis, bahkan dapat menyentuhnya langsung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =