Diskusi Pagi Mahasiswa Kedokteran Sebelum Uji Praktikum Patologi

KABARA Foodcourt pagi ini, 06 Oktober 2015 dipenuhi oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum (FKU) Universitas Malahayati. Mereka berkumpul bukan untuk sarapan, tetapi untuk berdiskusi sambil mereview kembali mata kuliah Patologi. Hampir semua mahasiswa FKU angkatan 2013 berkumpul di tempat ini.

Buku berhalaman tebal di atas meja, Jas putih layaknya dokter, mereka terlihat serius namun asyik berdiskusi satu sama lain. Menurut Hanum, salah satu mahasiswi FKU yang ikut berkumpul di Kabara Foodcourt, mereka sedang bersiap-siap untuk melakukan praktikum Patologi di Laboratorium Patologi Universitas Malahayati.

“Kami sedang bersiap untuk praktikum patologi kak. Jadi ini lagi diskusi sambil menunggu praktikum mulai di Lab Patologi,” kata Hanum.

Selain Hanum, rekan-rekan sejawatnya juga terlihat bolak-balik membaca halaman demi halaman buku untuk mereview mata kuliah yang akan diujikan. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan fasilitas kampus seperti Kabara Foodcourt dan rumah adat di perpustakaan Universitas Malahayati untuk belajar dan berdiskusi sebelum melakukan ujian ataupun praktikum.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *