Kemolekan Pantai Kelagian yang Menawan

TEPAT di Desa Ketapang yang masuk wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai dengan pasir sehalus tepung ini membentuk garis pantai. Melengkung mengitari pulau dengan perpaduan tepian pantai yang tidak berombak bergradasi biru dan hijau tosca.

“Selamat Datang di Pulau Kelagian” begitu gapura selamat datang di pantai ini. Pantai Kelagian ini bisa ditempuh dengan menyeberang dari Pantai Klara atau Dermaga Ketapang, Padang cermin, Pesawaran Lampung Timur. Menempuh jarak sekitar 30 KM selama kurang lebih 30 menit kami berangkat dari Tanjung Karang menuju pelabuhan Ketapang, sampai disana tersedia tempat parkir mobil dan beberapa orang yang akan menawari kita jasa mengantar ke pulau.

Dengan tarif antara 200-300 ribu pulang pergi yang akan diantar menuju pulau dan kemudian dijemput kembali setelah kita puas bermain-main di pulau. Bagi yang suka snorkling, mereka menyediakan perahu dengan tarif sedikit lebih mahal sekitar 300-400 ribu seharian dan diantar ke beberapa spot menarik diseputar gugusan pulau-pulau tersebut. Yang tidak membawa perlengkapannya pun bisa menyewa dengan biaya sebesar Rp. 50.000.

Pulau Kelagian ini sudah dikelola dengan cukup baik, penjaga pulau yang bersahabat mengenakan kami tarif sebesar 3000 rupiah per orang dan untuk sewa pondok kecil di pinggir pantai dikenakan sewa sebesar 20.000 rupiah.

Semua pesona dan keindahan alam itu, akan membuat pengunjung tergerak untuk kembali ke pulau ini. Pulau Kelagian sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat indah. Sungguh, begitu indah Indonesiaku! Lampungku!

 

552c5c196ea834bd768b4569 6od_00046668a images IMG_0601

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =