Dekan Muharso: Jadilah Dokter yang Baik dan Benar

BERWAJAH sumringah, Dokter Muharso SKM rajin menebar senyum. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati ini terlihat rapi dan pas dengan balutan jas berwarna gelap. Hari ini, Kamis 16 April 2015, bertempat di Graha Bintang, Kampus Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Muharso bertugas mengambil sumpah 36 anak didiknya yang telah meraih gelar dokter.

Selain itu, ia sebagai dekan tentu saja memberi wejangan dalam sambutan singkatnya. “Dokter-dokter baru ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sehingga hari ini mereka diambil sumpahnya sebagai dokter,” kata Muharso dalam sambutannya.

Muharso mengatakan, 36 dokter muda dari Universitas Malahayati yang telah diambil sumpahnya itu kini menjadi sejawatnya sesama dokter. Ia berpesan bahwa menjadi dokter tidaklah mudah, namun juga menyenangkan. “Sebab kita bertugas menolong menyelamatkan banyak orang,” katanya.

Ia memberi nasihat kepada dokter muda untuk menjalankan tugasnya melayani masyarakat dengan baik dan benar. “Saya mengharapkan mereka menjaga nama baik almamater dalam menjalankan profesi sebagai dokter di tengah-tengah masyarakat. Jadilah dokter yang baik dan benar,” katanya.

Selain itu, Muharso juga mengucapkan terimakasih kepada para orang-tua maupun wali mahasiswa. “Mereka telah mempercayai Universitas Malahayati untuk tempat mandidik putra putrinya. Semoga tak salah pilih,” katanya.

“Kepada para dokter muda saya berharap mereka juga mampu mengangkat harkat dan martabat keluarga,” Muharso menambahkan. []