Pulau Pisang di Pesisir Barat

UNIK dan mempesona. Pulau ini punya karakteristik yang sangat alami, lautnya yang terdapat banyak lumba-lumba menjadi kelebihannya.

Pulau Pisang adalah salah satu pulau paling barat yang ada di Propinsi Lampung yang langsung menghadap Samudra Hindia. Pulau ini merupakan satu kecamatan sendiri dalam Kabupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung.

Asal mula nama Pulau Pisang yaitu dari bentuknya seperti pisang, jika dilihat dari puncak daratan Pulau Sumatera. Sehingga nama ini sangat populer di daerah itu. Untuk Menempuh pulau ini kita harus menjelajah daerah barat Propinsi Lampung, diawali dengan perjalanan darat menuju Kota Krui dengan jarak tempuh kurang lebih 7 jam menggunakan kendaraan dari Kota Bandar Lampung.

Perjalanan menuju pulau ini dapat melalui dua akses yaitu pertama melalui daerah Tembakak. Dari Tembakak ini hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam menggunakan perahu untuk mencapai pulau ini. sedangkan akses kedua melalui dermaga krui, dari dermaga ini menggunakan perahu membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Sekitar 45 menit perjalanan dari dermaga Krui pengunjung akan disajikan puluhan lumba-lumba tipe hidung botol dengan nama latin Tursiops Truncatus ini bak atraksi ditengah lautan.

Hamparan pasir dan beningnya air laut serta jejeran pohon kelapa di pulau ini memberikan kenyamanan yang tak didapatkan ditempat lain. Terlebih pemandangan ombak yang bergulung-gulung memberikan rasa takjub yang dilengkapi dengan adanya sebuah tongkang yang terdampar di tepi pantai ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 15 =