HIPMI Goes to Campus di Universitas Malahayati

HIMPUNAN Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Lampung meluncurkan program “HIPMI Goes to Campus 2015” di Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat 17 April 2015.

Peluncuran program unggulan HIPMI Lampung ini dihadiri pengurus HIPMI Pusat, dan seluruh pengurus dan pengusaha di kawasan Lampung. Terlihat juga perwakilan dari Universitas Malahayati, Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, dan Perguruan Tinggi Teknokrat.

Ketua Umum HIPMI Lampung, Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH, mengatakan program ini memang dirancang untuk menjaring minat mahasiswa masuk ke ranah entrepreneur. “Mahasiswa adalah masa depan bangsa. Jika mereka masuk ke wilayah wirausaha maka akan sangat baik untuk perkembangan ekonomi kita,” kata Kadafi. HIPMI Lampung, kata Kadafi menargetkan dari program itu akan melahirkan 1000 pengusaha muda dari Lampung.

Peluncuran program HIPMI Goes to Campus 2015 ini diikuti dengan penandatangan naskah kerjasama dengan empat kampus di Bandar Lampung. Dari Universitas Malahayati, Wakil Rektor III Dr. Dessy Hermawan, M.Kes, menandatangani program kerjasama ini. “Untuk tahap awal kita memulainya dengan empat kampus ini,” kata Kadafi.

Seratusan mahasiswa dari Universitas Malahayati, antusias mengikuti acara ini. Lebih setengah kursi yang tersedia dipenuhi oleh mahasiswa, di antara mereka tampak Dekan Fakulas Ekonomi Universitas Malahayati, Azli Fahrizal, SE.,M.Si.

Azli menyatakan sangat mendukung program HIPMI Lampung ini. Ia menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilainya sangat positif itu. “Kami sangat mendukung, dan siap mengikuti secara detail seluruh program itu,” kata Azli. []