Mahasiswa ini Berbagi Cerita Setelah Sidang Komprehensif

KETEGANGAN masih nampak di wajahnya, ia berjalan gontai keluar dari ruang sidang di Lantai 3 Gedung rektorat Universitas Malahayati, Selasa 10 November 2015. Ialah Kemas Zulkifli, mahasiswa Fakultas Ekonomi yang baru saja menyelesaikan sidang komprehensif. Kemas, sapaan akrabnya di uji langsung oleh Lestari Wuryanti SE MM dan Erna Listyaningsih Phd.

Kemas yang sudah datang sejak pukul 10 pagi ini, merasa tidak maksimal hari ini. Terlebih saat berbincang dengan malahayati.ac.id, wajah kurang puas tak bisa ia tutupi meski ia mencoba bersikap tenang.

“Jujur saja saya kurang puas hari ini. Saya memang bisa melewati sidang dengan baik, tapi ‘senjata’ yang saya persiapkan untuk hari ini, tidak saya gunakan. Sehingga apa yang saya ingin sampaikan saat menjawab pertanyaan penguji tidak tersampaikan dengan sempurna,” kata Kemas.

Senjata yang ia maksud adalah catatan-catatan kecil yang menjadi poin-poin penting presentasinya hari ini. Padahal judul yang ia buat cukup menarik, yaitu “Pengaruh Sensual Marketing Sales Promotion Girl”. Terlepas dari itu semua, Kemas tetap merasa bersyukur dan optimis kalau usahanya selama ini untuk meraih gelar sarjana ekonomi tidak pernah sia-sia. Terbukti, saat pengumuman kelulusan sidang, Kemas berhasil lulus meski ada beberapa hal yang masih harus direvisi kembali.

Kemas berharap, IPK nya bisa naik diatas 3.00 karena saat ini ia baru meraih IPK 2.97. Semua itu agar mampu bersaing di dunia kerja nanti katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 6 =