Cerita Sang ‘Maestro’ yang Juara 2 Economic Cup Futsal Competition

MAESTRO, adalah juara II Economic Cup Futsal Competition 2015. Mereka adalah tim futsal besutan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati yang terbentuk sebulan yang lalu. Maestro sendiri adalah gabungan dari 2 tim yang berbeda, yaitu tim KFC dan dophamine. Meski mengwalai kompetisi dengan pesimis, mereka justru melenggang ke final dengan mulus.

“Kami sebenarnya pesimis kalau melihat keadaan tim saat awal terbentuk. Kami selalu kalah saat sparing partner. Tapi kami tetap nekat untuk ikut kompetisi ini, bagi kami bermain futsal saja sudah menyenangkan. Kemenagan dan juara adalah bonus dari sebuah kerja keras tim,” kata Agung salah satu pemain Maestro saat berbincang di Rizky Golf Driving Range, Selasa 10 November 2015.

Tim yang terkenal dengan pola bertahan yang solid serta mengandalkan serangan balik ini cukup unik. “Bertahan seperti kura-kura dan menyerang seperti singa” adalah filosofi yang mereka gunakan saat bermain. Berlatih dan berlatih lagi adalah kunci utama disetiap kemenangan mereka. Bagaimana tidak, dibalik kesibukan kuliah mereka menyempatkan diri untuk berlatih 3 sampai 4 kali seminggu.

Mereka berharap di kompetisi selanjutnya mereka bisa bermain lebih apik lepas dan maksimal lagi. Agar mampu mengangkat tropi juara 1 yang selam ini mereka impikan. Meski begitu harapan mereka yang terpenting adalah masih bisa bermain bola meski kelak harus mengatur waktu dengan baik. Mengingat mereka adalah calon dokter yang punya tanggung jawab pengabdian kepada masyarakat.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =