Eloknya Pantai Terbaya di Tanggamus

LAMPUNG tidak hanya terkenal dengan Pusat Latihan Gajah Way Kambas, Habitat Lumba-lumba Teluk Kiluan , Snorkeling di Pulau Pahawang , atau Ombak yang selalu dirindukan Para Surfer Dunia di Pantai Tanjung Setia yang merupakan surganya para peselancar air mancanegara. Lampung juga memiliki pantai-pantai cantik yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan. Salah pantai cantik yang masih cukup alami adalah Pantai Terbaya di Tanggamus.

Kota Agung merupakan ibukota Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kota kecil ini merupakan kota lama terletak di kaki Gunung Tanggamus dan di tepi utara Teluk Semangka. Panorama pantai dengan latar Gunung Tanggamus adalah salah satu kemewahan di Pantai Terbaya.

Posisi jalan raya dan pintu masuk lokasi berada pada ketinggian sekitar 25 mdpl. Situasi ini memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan yang luas ke arah Teluk Semangka serta pantai berpasir yang rentangnya seolah tak bertepi di kedua ujungnya. Di jalan menurun menuju pantai, terdapat sumber mata air jernih yang dapat digunakan untuk cuci serta bilas. Pengelolaan pantai yang masih belum tersentuh peralatan modern serta tradisi masyarakatnya yang masih terjaga baik, menjadikan tempat ini tampak asli alami.

Tak hanya itu, lautnya yang luas, dengan larat belakang Gunung tanggamus, menghadirkan sunset yang elok berkilau di kala senja menjelang.

Pantai Terbaya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − ten =