Materi Seminar Kewirausahaan Dari Supriono

SEMINAR Kewirausahaan di Ruang Malahayati Career Center Universitas Malahayati, Kamis 12 November 2015. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gebyar Ekonomi yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Acara ini mengusung tema “Open Your Mind to be a Young Entrepreneurship” oleh Supriono SSi CM CMPL.

Supriono SSi CM CMPL menjelaskan dalam penyampaian materinya, wirausaha yang merupakan usaha untuk menciptakan nilai melalui pengenalan kesempatan bisnis, manajemen pengambilan resiko yang tepat dan melalui keterampilan komunikasi dan manajemen untuk memobilisasi manusia, uang dan bahan baku untuk sumber daya lain diperlukan untuk menghasilkan proyek supaya terlaksana dengan baik.

Ia menambahkan mahasiswa sukses adalah mahasiswa yang selalu menpunyai dan menemukan ide atau gagasan unutk pengembangan karirnya dan jika mahasiswa tersebut mempersiapkan diri untuk menjadi seorang entrepreneur sukses, maka kreativitas dan inovasi adalah kuncinya.

“Ingatlah jika mengalami kegagalan katakan dengan keras, Saya hanya sedang melakukan pembelajaran yang sangat luar biasa berharganya bagi diri saya sndiri,” kata Supriono.

Ia berpesan tugas terpenting kita adalah untuk mencoba karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *