Vertigo Sang Juara Bertahan di Economic Cup Futsal Competition

PECINTA futsal di Universitas Malahayati tentu tak asing lagi dengan kata “Vertigo”. Vertigo yang ini bukanlah sebuah penyakit yang membuat penderitanya merasa pusing, tapi tim futsal yang begitu disegani Universitas Malahayati.

Saat berbincang dengan malahayati.ac.id di Kabara Foodcourt, Kamis 12 Oktober 2015, Hegi salah satu pemain Vertigo mengatakan nama itu memang diambil dari istilah kedokteran yang berati serangan yang memusingkan. Benar saja, tim yang terbentuk sejak 2012 ini memang selalu membuat pemain bertahan lawan pusing tidak karuan.

Vertigo kini beranggotakan 7 orang, mereka adalah Mahasiwa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati yang menyukai sepak bola. Saking cintanya, calon dokter ini untuk urusan porsi latihan, tidak pernah menjadwalkan soal intensitas. Hampir setiap hari mereka berlatih asal ada waktu kosong kata Hegi yang juga kapten Vertigo.

Rasa kekompakan yang terbangun setiap harinya membuat tim ini sangat solid saat berada di Lapangan. Latihan intens mereka juga membuahkan hasil seperti

  • Juara I Viking Cup tahun 2012
  • Juara III Dekan Cup tahun 2013
  • Juara II Dekan Cup tahun 2014
  • Juara II Presiden Cup tahun 2014
  • Juara I Economic Cup tahun 2014
  • Juara I Economic Cup tahun 2015

Meski sudah mengantongi banyak juara, Hegi bersama rekan-rekannya tidak jumawa. Mereka tetap berlatih dan bermain bola dengan sepenuh hati. Mereka berharap  bisa menjuarai Dekan Cup sebelum mereka lulus dari Malahayati.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 5 =