Pesan Rektor Kadafi Kepada Mahasiswa Saat Musyawarah Boma

REKTOR Universitas Malahayati yang menghadiri Musyawarah Badan Organisasi Mahasiswa Asrama (Boma) di Malahayati Career Center (MCC) 16 November 2015, memberikan wejangan-wejangan positif bagi mahasiswa khususnya boma.

Dalam sambutannya ia menyinggung mengenai “benang merah” organisasi. Selain itu ia juga membahas mengenai arti dari organisasi dalam implementasi di dunia nyata.

“Boma adalah organisasi yang berada di asrama yang merupakan dasar, pondasi awal yang akan membentuk karakter mahasiswa dalam keorganisasian. Jadi mahasiswa harus dapat mengerti apa itu benang merah organisasi. Sehingga rapat bukan menjadi sebuah euphoria namun juga sebuah kinerja. Boma itu harus menaungi aspirasi mahasiswa dan menjadikan sebuah perubahan nyata. Tentunya kearah yang positif,” kata Muhammad Kadafi.

Selain itu Kadafi juga mengimbau kepada boma untuk lebih membangun suatu rasa kekeluargaan yang erat. Menciptakan solideritas antar sesama khususnya dalam mengkritisi isu dengan ranah dan tatakrama pendididikan. Siapapun yang kelak menajadi pemimpin baik itu boma maupun organisasi lain di kampus harus menunjukkan keterampilan dan mampu bersikap dewasa dalam menghadapi tantangan didepan.

“Sekarang ini memang era demokrasi, tapi bukan berarti kita mengkritisi untuk saling menjatuhkan di dalam organisasi. Tapi justru kitalah yang harus mensupport setiap kebijakan yang dibuat pemimpin kita, bukan malah adu tanding yang justru menimbulkan perpecahan. Dan saat kita memimpin suatu organisasi ada tiga hal yang rugi untuk di lawan yaitu penguasa, pengusaha dan orang gila. Kalian pasti paham maksud saya,” ujar Kadafi sambil tertawa kecil.

Kadafi berharap, baik boma maupun organisasi lain di kampus bisa membawa warna yang baru dan berbeda. Memiliki kecermatan sehingga dapat menggali potensi untuk menciptakan peluang usaha. Kadafi berpesan untuk lebih mementingkan kepentingan organisasi dari pada pribadi. Pengkaderan harus dilakukan secara kontinyu dan proporsional agar boma semakin memiliki nilai dan kualitas.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *