Apa Kata Rektor Kadafi Soal Seminar Generasi Emas?

USAI memberi sambutan, Rektor Universitas Malahayati, Dr Muhammad Kadafi SH MH, tekun menyimak materi yang disampaikan pamateri seminar bertajuk “Lahirkan Generasi Emas dengan Brain Booster,” Sabtu 18 April 2015.

Ia baru meninggalkan tempat seminar di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, menjelang berakhirnya acara. “Seminar seperti ini sangat positif. Agar kita semua bisa paham bagaimana membentuk generasi penerus kita di masa depan. Dari sini, kelak akan lahir generasi emas yang mampu bicara di dunia internasional,” katanya.

Kadafi mengatakan, untuk menciptakan sebuah generasi yang brilian tak seperti membalikkan telapak tangan. “Harus dirancang dengan matang. Bahkan sudah mulai dipikirkan sebelum si ibu mengandung. Artinya ada konsep yang jelas sebelum si anak ini lahir. Dan proses seperti ini tentu saja harus melibatkan banyak pihak,” kata Kadafi lagi.

Itulah sebabnya, Kadafi mengapresiasi Prodi Kebidanan Universitas Malahayati yang telah mengadakan seminar yang dinilainya sangat bermutu dan bermanfaat. “Narasumber yang ditampilkan juga sangat bagus. Antara thema seminar dan pembicaranya sangat pas, sehingga pesertanya bisa memahami apa yang disampaikan di dalam seminar,” kata Kadafi.

Seminar ini, dihadiri lebih 1000 mahasiswa dari Prodi Kebidanan dan Keperawatan. Dimulai sejak pukul 09.00, acara yang digagas Prodi Kebidanan ini membuat mahasiswa tak beranjak meninggalkan kursinya. Pembicara yang tampil, ada yang dari Kementerian Kesehatan, yaitu dr Trisa Wahjuni Putri M.Kes dan dr Leny Evanita, MM.

Pembicara lainnya adalah Wayan Aryawati SKM, M.Kes., dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Selain itu juga ditampilkan juga Kepala Prodi Kebidanan Universitas Malahayati, Dainty Maternity SST, M.Kes.

Seminar yang berlangsung hingga petang ini mengupas bagaimana melahirkan generasi emas di masa depan. Bahkan, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, seperti yang disampaikan Wayan Aryawati, sudah memiliki konsep Kebijakan Penerapan Brain Booster Provinsi Lampung. []